Kamis 23 Juni 2022, 07:45 WIB

Aktris Bisu Tuli Marlee Matlin Masuk Dewan Gubernur Academy

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Aktris Bisu Tuli Marlee Matlin Masuk Dewan Gubernur Academy

AFP/Patrick T. FALLON
Aktris Marlee Matlin

 

AKTIS bisu tuli peraih Piala Oscar Marlee Matlin, yang tampil dalam film pemenang Piala Oscar untuk Film Terbaik, CODA, terpilih sebagai anggota Dewan Gubernur Academy of Motion Picture Arts and Science.

Lembaga yang mempersembahkan Piala Oscar itu mengatakan Matlin akan menjadi bagian dean gubernur baru yang akan menjabat pada musim 2022-23.

Gubernur Academy dipilih dari 17 cabang perfilman, mencakup aktor, sutradara, produser, editor, dan kru efek spesial. Mereka bertugas mengawasi kerja Academy.

Baca juga: Academy Majukan Jadwal Pembahasan Insiden Smith Tampar Rock

Anggota dewan gubernur Academy lainnya mencakup Steven Spielberg dan Ava Duvernay.

Matlin masuk dalam dewan gubernur Academy menggantikan posisi Laura Dern. Dia akan bergabung dengan sesama aktor Whoopi Goldberg dan Rita Wilson.

Matlin, yang menjadi aktor bisu tuli pertama yang memenangkan Piala Oscar lewat perannya di film Children of a Lesser God, tahun ini, meraih pujian besar berkat perannya di film CODA.

Film itu berkisah mengenai pelajar SMA Ruby, anak dari orangtua yang bisa tuli atau child of deaf adults (CODA), yang harus berjuang untuk ambisi musiknya saat keluarganya tergantung pada dirinya untuk berkomunikasi dengan dunia luar. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Soompi

Dalam Sehari, Album Baru TXT Terjual 1,8 Juta Kopi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 29 Januari 2023, 13:00 WIB
EP kelima bertajuk The Name Chapter: Temptation itu diklaim BighHit Music, agensi yang menaungi TXT, telah terjual 1.868.919 kopi pada...
AFP/Frazer Harrison/Getty Images

Tobey Maguire Buka Peluang Kembali Jadi Spiderman

👤Naufal Zuhdi 🕔Minggu 29 Januari 2023, 12:15 WIB
Maguire menambahkan dia pasti akan mengatakan "ya" untuk proyek selanjutnya yang mungkin telah disiapkan Marvel untuk...
Soompi

TXT Pilih Bali Sebagai Lokasi Syuting MV Terbaru

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Minggu 29 Januari 2023, 11:45 WIB
Setelah berminggu-minggu, akhirnya fans TXT atau yang dikenal dengan sebutan MOA mendapatkan jawaban mengapa member TXT datang ke Indonesia...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya