Selasa 26 April 2022, 03:56 WIB

Jon Stewart Menangkan Penghargaan Mark Twain Prize

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Jon Stewart Menangkan Penghargaan Mark Twain Prize

AFP/SAMUEL CORUM
Komedian AS Jon Stewart

 

PELAWAK Jon Stewart, Senin (25/4) WIB, menerima penghargaan Mark Twain Prize untuk pencapaian seumur hidup dalam dunia komedi Amerika Serikat (AS).

Penghargaan secara simbolis diberikan oleh penerima Mark Twain sebelumnya pada 2019, yaitu Dave Chappelle. Dalam upacara penobatan Chappelle yang lalu, Stewart juga sempat menyampaikan pidatonya.

Sebelum acara dimulai, para tamu undangan turut memberikan penghormatan untuk karier Stewart. Salah satunya pembawa acara Jimmy Kimmel, yang telah bekerja dengan Stewart di berbagai proyek selama beberapa dekade, termasuk yang terbaru di Live in Front of a Studio Audience.

Baca juga: Simple Plan Galang Dana untuk Ukraina Lewat Lagu Baru

"Dia selalu lucu. Anda mungkin bisa membangunkannya di tengah malam dan dia akan mengatakan sesuatu yang lucu dalam empat detik. Dia juga melakukan (aktivisme) lebih banyak daripada yang disadari kebanyakan orang," kata Kimmel tentang Stewart, Senin (25/4).

Dalam Mark Twain Prize tahun ini, Stewart menjadi penerima penghargaan ke-23. Acara tersebut berlangsung di John F Kennedy Center, AS.

Nama Stewart terutama dikenal karena membawakan acara televisi The Daily Show di saluran Comedy Central pada 1999. Enam belas tahun menjalankan The Daily Show telah mendorong Stewart untuk lebih dikenal sebagai pelawak yang mengeluarkan satire politik.

Sejak pensiun dari The Daily Show pada 2015, Stewart telah menjadi pendukung vokal dari sejumlah gerakan sosial, salah satunya termasuk mengadvokasi veteran perang dan responden pertama serangan 11 September 2001 di New York dan Washington agar bisa mendapatkan tunjangan kesehatan.

Pemilihan Stewart sebagai penerima Mark Twain Prize tahun ini sebelumnya diumumkan oleh Presiden Kennedy Center Deborah F Rutter, Januari lalu.

Upacara penobatan tahun ini menjadi acara Mark Twain Prize pertama sejak penobatan Chappelle pada 2019. Acara penghargaan dibatalkan pada 2020 dan 2021 karena pandemi covid-19.

Mark Twain Prize telah diberikan setiap tahun sejak 1998, dengan Richard Pryor sebagai penerima penghargaan pertama. Penerima lainnya termasuk Carol Burnett, yang menjadi penerima Mark Twain tertua pada usia 80 tahun, Tina Fey menjadi yang termuda pada usia 40 tahun, Eddie Murphy, Jonathan Winters, George Carlin, Lily Tomlin, dan seterusnya. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Dok Klik Film

Mahalini dan Nuca Menahan Tawa saat Beradegan Marah di Film Kopi Pahit

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 23 Mei 2022, 06:15 WIB
Mahalini dan Raja Giannuca kembali menunujukkan bakat beraktingnya lewat film Kopi Pahit. Di film ini, Mahalini dan beradu Nuca beradu...
Instagram @doctorstrangeofficial

Doctor Strange Bertahan di Puncak Box Office

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 23 Mei 2022, 05:45 WIB
Secara total, film yang kembali menampilkan bintang utama Benedict Cumberbatch itu meraip pendapatan total sebesar US$803...
DOK Pribadi.

MUA Profesional Indonesia Bubah Alfian Kolaborasi dengan Mustika Ratu

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 22 Mei 2022, 17:00 WIB
Keahlian Bubah Alfian di dunia make up artis mendorong panitia pemilihan Puteri Indonesia untuk menunjuk Bubah sebagai Make Up...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya