Rabu 02 Maret 2022, 08:15 WIB

Squid Game Raih Penghargaan di Ajang Cut Awards

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Squid Game Raih Penghargaan di Ajang Cut Awards

Instagram @squidgame_netflix
Poster serial drama Korea Squid Game

 

PENCITA serial drama Korea Netflix, Squid Game, memenangkan dua penghargaan di 20th Director's Cut Awards.

Dikutip dari Korea Times, Rabu (2/3), sutradara dan penulis serial Squid Game, Hwang Dong-hyuk, memenangkan kategori Skenario Terbaik dan Sutradara Terbaik dalam kategori serial di penghargaan Cut Awards. Kategori tersebut pun diketahui yang pertama di tahun ini.

"Merupakan suatu kehormatan untuk memenangkan penghargaan pertama dalam kategori ini. Saya sangat berterima kasih," kata Hwang setelah menerima penghargaan.

Baca juga: Gabung Agensi AS, Bintang Squid Game Ini Siap Garap Proyek Internasional

"Mengerjakan serial ini merupakan perjalanan yang panjang, berat, kesepian, dan menyakitkan. Saya sempat berpikir untuk menyerah beberapa kali dalam penderitaan. Dan untuk menerima penghargaan yang berarti membuat masa-masa itu berharga," lanjutnya.

Dia menambahkan meskipun proyek berikutnya belum ditentukan, dia mengatakan proyek itu kemungkinan akan menjadi film atau musim kedua Squid Game.

Tidak hanya sang sutradara, Jung Ho-yeon, yang membintangi Squid Game, juga memenangkan penghargaa Aktor Terbaik dalam kategori serial di Cut Awards.

Didirikan pada 1998, penghargaan ini merupakan acara tahunan yang dipersembahkan oleh Directors Guild of Korea (DGK) untuk menghargai film dan serial luar biasa yang dirilis pada tahun lalu. Nominasi dan pemenangnya dipilih secara eksklusif oleh direktur DJK.

Untuk kategori film, sutradara Lee Joon-ik meraih penghargaan Sutradara Terbaik atas karyanya di The Book of Fish. Penulis dari skenario film itu, Kim Se-Gyeom pun memenangkan penghargaan skenario terbaik.

Aktor Lee Byung-hun dan Jeon Jong-seo memenangkan Aktor Terbaik dalam Film, untuk penampilan mereka masing-masing dalam film thriller politik 2020, The Man Standing Next, dan dalam film thriller, misteri 2020, Call.

Koo Kyo-hwan juga memenangkan Aktor Terbaik dalam Serial dengan penampilannya di serial militer Netflix, D.P (2021). Dia juga meraih Best New Actor in Film dengan film aksi zombie Peninsula (2020). (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

AFP/Dia Dipasupil/Getty Images

Buntut Insiden Penembakan di Copenhagen, Harry Styles Batalkan Konser

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 04 Juli 2022, 11:00 WIB
Styles dijadwalkan tampil di Royal Arena pada Minggu (3/7) malam waktu setempat sebagai bagian dari rangkaian tur bertajuk Love On...
Instagram @prambananjazz

Trio Lestari Mengenang Glenn Fredly di Prambanan Jazz

👤Ardi 🕔Senin 04 Juli 2022, 10:45 WIB
Sosok Glenn Fredly tetap ditampilkan dalam dua layar ukuran besar yang sedikit banyak membawa ingatan penonton kepada penyanyi yang...
AFP/Filippo MONTEFORTE

Sutradara Bicara Soal Kisah di Balik Film White Building

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 04 Juli 2022, 10:00 WIB
"Film ini personal sekali bagi saya. Saya pernah tinggal di sana dan kemudian meninggalkan bangunan itu di tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya