Rabu 26 Januari 2022, 14:30 WIB

Ini Alasan Upin & Ipin Botak

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Ini Alasan Upin & Ipin Botak

Twitter @upinipinofcl
Upin & Ipin

 

RUMAH produksi animasi Malaysia, Les Copaque Production, mengungkapkan asal usul tokoh animasi bocah kembar bernama Upin & Ipin yang identik dengan kepala tanpa rambut ini betul-betul kisah fiksi, tidak terinspirasi dari orang yang masih hidup atau yang telah meninggal.

Sebelumnya, tersiar kabar bahwa Upin dan Ipin meninggal dalam kecelakaan saat berlibur di Sulawesi. Dalam pernyataan resmi, perusahaan animasi membantah kabar tersebut, meyakinkan penonton bahwa animasi itu akan hadir dalam musim baru tak lama lagi.

Dalam utas di akun Twitter, Les  Copaque mengatakan ide cerita awal Upin & Ipin berasal dari pengisi suara Opah, Hajah Ainon. Semua cerita dibuat agar mudah dipahami tapi sarat pesan moral bermanfaat.

Baca juga: Ini Inspirasi Mamoru Hosoda untuk film Animasi Belle

Pengalaman besar di kampung dari Haji Burhanuddin, Pengarah Urusan Les Copaque Production sekaligus pengisi suara Tok Dalang juga disematkan ke dalam kisah Upin & Ipin.

Perusahaan itu mengatakan Upin & Ipin digambarkan yatim piatu karena awalnya mereka kekurangan waktu dan sumber daya manusia untuk membuat tokoh baru, hingga akhirnya dua bocah ini digambarkan tidak memiliki ayah dan ibu.

Alasan serupa menjadi cerita di balik penampilan Upin dan Ipin yang tidak memiliki rambut. Saat memproduksi musim perdana, perusahaan animasi harus menghemat pengeluaran dan mempercepat proses pembuatan dengan meniadakan rambut yang memakan waktu.

"Maka, Upin dan Ipin direka botak tetapi Upin ada sehelai rambut," tulis LCP.

Serial animasi asal Malaysia ini juga tenar di Indonesia. Les Copaque Production, rumah produksi dari animasi Upin & Ipin, telah memenangi lebih dari puluhan penghargaan nasional maupun internasional. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Ist

Kolaborasi Dua Generasi Winky Wirawan Rilis Lagu Sassy

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 13:47 WIB
Tidak ada nama lain selain Sara Fajira yang lantas terpikirkan untuk menjadi pilihan mereka, untuk mengisi vokal di karya baru Osvaldo dan...
Ist

Verindra Good Gangster Digandeng Drg Linda Sutarjo Rilis Lagu Perdana

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 13:20 WIB
Mengawali kiprahnya di musik Indonesia, Linda Sutarjo merilis single perdananya bertajuk "Ampuni Aku...
abc7news.com

Jimmy Kimmel Kembali Positif Covid-19 Usai Beberapa Hari Sembuh

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 10:19 WIB
Pembawa acara Jimmy Kimmel kembali dinyatakan positif Covid-19, tak lama setelah pulih dari diagnosis pada awal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya