Selasa 18 Mei 2021, 10:42 WIB

Kisah Paul McCartney Dijadikan Serial Dokumenter

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Kisah Paul McCartney Dijadikan Serial Dokumenter

AFP/Steve Jennings / GETTY IMAGES NORTH AMERICA
Penyanyi legendaris Paul McCartney

 

LAYANAN streaming Hulu telah mengumumkan bahwa kisah musikus Paul McCartney akan diadaptasi ke dalam serial dokumenter (docuseries) berjudul McCartney 3,2,1 yang akan tayang perdana pada 16 Juli.

Meskipun ada banyak film dokumenter baik tentang The Beatles maupun McCartney selama bertahun-tahun, Hulu mengatakan, yang membuat serial ini berbeda adalah adanya pembicaraan dengan Rick Rubin, salah satu produser paling sukses dalam 30 tahun terakhir dan ahli musik yang hebat, yang telah bekerja dengan semua orang mulai dari Tom Petty hingga Run-DMC, dari Johnny Cash hingga Slayer, dari Adele hingga Red Hot Chili Peppers.

Pengalaman dan wawasannya tentang penulisan lagu dan rekaman kemungkinan akan memberikan pandangan baru tentang karya terobosan McCartney dengan The Beatles, Wings, dan 51 tahun sebagai artis solo.

Baca juga: Oslo akan Tayang di HBO pada 30 Mei

"Tidak pernah sebelumnya para penggemar memiliki kesempatan mendengar Paul McCartney berbagi, dalam detail yang begitu luas, pengalaman
menciptakan karya hidupnya - lebih dari 50 tahun musik yang menentukan budaya," kata Presiden Hulu Originals dan ABC Entertainment Craig Erwich, dikutip dari Variety, Selasa (18/5).

"Menjadi pengamat saat Paul dan Rick Rubin mendekonstruksi bagaimana beberapa hit terbesar dalam sejarah musik menjadi benar-benar mencerahkan. Merupakan suatu kehormatan bahwa Paul memilih untuk kembali ke Hulu untuk berbagi seri yang unik ini," imbuhnya.

McCartney 3,2,1 adalah seri terbaru untuk bergabung dengan serangkaian konten dokumenter Hulu yang menggali lebih dalam tokoh-tokoh berpengaruh dari sejarah dunia.

Layanan streaming itu merilis serial dokumenter empat bagian Hillary pada Maret 2020, yang membahas kehidupan Hillary Clinton dan pemilu 2016.

Di tahun itu juga, film dokumenter I Am Greta menampilkan penggambaran intim aktivis iklim remaja Greta Thunberg dari hari-hari pertama pemogokan sekolahnya pada Agustus 2018, hingga penampilannya di KTT Iklim PBB pada September 2019.

Selain itu, Film dokumenter The Beatles: Eight Days a Week - The Touring Years (2016) juga sedang ditampilkan di Hulu.

Disutradarai Zachary Heinzerling, McCartney 3,2,1 diproduseri secara eksekutif oleh McCartney, Rubin, Scott Rodger, Peter Berg, Matthew Goldberg, Brandon Carroll, Jeff Pollack, Frank Marshall dan Ryan Suffern. (Ant/OL-1)

Baca Juga

DOK EKI Dance Company

Rusdy Rukmarata Ajak Seniman Kolaborasi Agar Seni Tetap Hidup

👤Siswantini Suryandari 🕔Senin 21 Juni 2021, 11:37 WIB
Seni tidak boleh mati. Untuk itu Rusdy Rukmarata, pendiri, koreografer sekaligus direktur artistik EKI Dance Company mengajak pelaku seni...
AFP/ISABEL INFANTES

Emilia Clarke Bosan Ditanyai Soal Secret Invasion

👤Henry Hokianto 🕔Senin 21 Juni 2021, 07:33 WIB
Clarke mengatakan Marvel Studios sangat menjunjung tinggi kerahasiaannya terkait proyek-proyek yang akan...
AFP/FREDERIC J. BROWN

Donnie Yen Mengaku Sempat Takut Saat Hadapi Mike Tyson

👤Henry Hokianto 🕔Senin 21 Juni 2021, 07:21 WIB
"Saya cukup khawatir jika ia tidak bisa menahan kekuatannya karena ia bukanlah seorang aktor. Saya harus sangat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jangan Gagap Lindungi Nasabah di Era Digital

ERA pandemi covid-19 berdampak pada berpindahnya aktivitas masyarakat di area digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya