Minggu 09 Oktober 2022, 11:54 WIB

Agincourt Resources Raih Empat Penghargaan Ajang Good Mining Practices Award 2022

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Agincourt Resources Raih Empat Penghargaan Ajang Good Mining Practices Award 2022

MI/HO
Peraih penghargaan ajang Good Mining Practices Award 2022

 

PT Agincourt Resources (PTAR) memboyong empat penghargaan dalam ajang bergengsi Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan yang Baik/ Good Mining Practices (GMP) Award 2022 yang digelar Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). 

PTAR berhasil meraih peringkat tertinggi bersimbol emas, yakni Penghargaan Aditama, pada Aspek Pengelolaan Lingkungan Hidup
Pertambangan kelompok badan usaha pemegang Kontrak Karya (KK) dan Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) komoditas mineral. 

Selain itu, penghargaan lain yang dibawa pulang PTAR yaitu Penghargaan Utama Aspek Pengelolaan Teknik Pertambangan kelompok badan usaha pemegang KK, IUP BUMN, IUP PMA, IUPK komoditas mineral; Penghargaan Pratama Aspek Penerapan Konservasi Mineral dan Batu Bara kelompok badan usaha pemegang KK, IUP dan IUPK komoditas mineral; dan Penghargaan Pratama Aspek Pengelolaan Standarisasi dan Usaha Jasa Pertambangan kelompok badan usaha pemegang KK, PKP2B, IUP dan IUPK komoditas mineral dan batu bara. 

Presiden Direktur PT Agincourt Resources, Muliady Sutio mengatakan, penghargaan terwujud atas dukungan dari karyawan, mitra usaha PTAR, serta dukungan dari pemerintah, baik pusat maupun daerah. 

Penghargaan Aditama pada Aspek Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan yang diraih PTAR merupakan bukti keseriusan
perusahaan dalam menjaga dan mengelola lingkungan dan keanekaragaman hayati dari dampak operasional tambang emas Martabe.

"PTAR mengikuti protokol pengelolaan lingkungan yang ketat, selaras dengan peraturan
lingkungan yang sesuai mengenai polusi, air, tailings, energi, dan pengelolaan keanekaragaman
hayati. Kami terus melanjutkan program lingkungan yang fundamental, terstruktur, dan kolaboratif dengan seluruh pemangku kepentingan," ujar Muliady lewat pernyataan yang diterima, Minggu (9/10).

Menteri ESDM Arifin Tasrif yang diwakili Staf Khusus Menteri ESDM Bidang Percepatan Tata Kelola Mineral dan Batubara Irwandy Arif mengatakan Good Mining Practice adalah bagian dari upaya penerapan Environmental, Social and Governance (ESG) di lingkungan perusahaan terutama  aspek lingkungan. Yaitu bagaimana kinerja perusahaan dicapai dengan ramah lingkungan dari operasional hingga produknya. 

“Perusahaan yang menerapkan prinsip ESG dalam praktik bisnis dan investasinyaberarti akan turut mengintegrasikan dan mengimplementasikan kebijakan perusahaan yang selaras dengan keberlangsungan tiga konsep tersebut serta memberikan dampak positif  pada kinerja perusahaan, masyarakat dan lingkungan,” kata Irwandy. (OL-8)

Baca Juga

Antara

Kemenpan RB Dukung Pencapaian Target Penurunan Kemiskinan

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Minggu 29 Januari 2023, 22:47 WIB
Reformasi birokrasi tematik yang mencakup penanggulangan kemiskinan itu dilakukan dengan memetakan masalah yang menjadi penghambat capaian...
Ist

Brand Kosmetik dan Permen Berkolaborasi Hadirkan Produk Unik

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 21:08 WIB
Kolaborasi dilakukan merek kosmetik Implora Cosmetics dan permen Relaxa. Hasilnya, inovasi produk unik yang menarik...
Ist

Apresiasi Pengguna PLN Mobile, PLN Bagikan Ratusan Hadiah Gelegar Cuan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 19:42 WIB
Dalam acara yang digelar di Benteng Vastenburg, Kota Solo pada Sabtu, (28/1) tersebut, ratusan pelanggan setia PLN Mobile membawa pulang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya