Rabu 28 September 2022, 20:00 WIB

Top Corporate Finance Award 2022 Siap Kembali Digelar

mediaindonesia.com | Ekonomi
Top Corporate Finance Award 2022 Siap Kembali Digelar

Ist
Acara Top Corporate Finance Award 2021 yang digelar secara virtual.

 

Top Corporate Finance Award 2022 Siap Digelar Kembali

MEDIA Infoekonomi.Id yang menyajikan berita ekonomi, keuangan dan bisnis terdepan bersama Tras N Co Indonesia siap  menggelar ajang penganugerahan Top Corporate Finance Award 2022.

Penghargaan ini akan diberikan khusus untuk perusahaan-perusahaan banking, insurance & financing.

Pemberian penghargaan ini merupakan kali kedua digelar setelah sebelumnya pada tahun lalu digelar oleh SuaraPemerintah.Id.

Untuk tahun ini penyelenggaraan Top Corporate Finance Award 2022 diprakarsai Infoekonomi.Id yang merupakan media dari SuaraPemerintah.ID.

CEO Infoekonomi.Id, Arief Munajad, mengatakan, penghargaan bergengsi Top Corporate Finance Award 2022 merupakan penghargaan spesial bagi perusahaan-perusahaan banking, insurance & financing yang berhasil dalam membangun kinerja kuangan yang baik dan corporate brand-nya. 

Kinerja keuangan bagi perusahaan banking, insurance & financing sangatlah penting, baik untuk tujuan internal maupun eksternal.

Jika kinerja perusahaan baik, value perusahaan juga akan tinggi dan yang juga diuntungkan adalah perusahaan dan nasabahnya.

 “Dengan nilai usaha tinggi yang dimiliki, perusahaan-perusahaan ini akan semakin percaya diri untuk meningkatkan jangkauan bisnisnya,” ujar Arief.

Menurut Arief, perusahaan sangat membutuhkan pengakuan yang didukung awareness dan image positif terhadap performance kinerjanya dari masyarakat.

 “Value perusahaan salah satunya juga didapat dari berbagai bentuk apresiasi sebagai pengakuan kepercayaan masyarakat” katanya.

Ceo Tras N Co Indonesia, Tri Raharjo mengatakan masyarakat dan berbagai pihak eksternal lainnya sangat berkepentingan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan perusahaan banking, insurance & financing dalam menjaga kinerja perusahaan, khususnya di periode pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Tri mengatakan, Tras N Co Indonesia sebagai perusahaan consulting yang sejak awal fokus akan pertumbuhan brand dan bisnis di Indonesia, berinisiasi untuk menganalisa lebih dalam kinerja keuangan perusahaan, corporate brand awareness dan corporate brand image-nya di dunia digital melalui Top Corporate Finance Index.

 Tri menambahkan, pihaknya melakukan sebuah penilaian untuk mengungkap perusahaan-perusahaan bangking, insurance & financial berdasarkan tiga parameter penilaian, yaitu Digital Corporate Brand Awareness Aspect, Digital Corporate Brand Image Aspec,  dan Revenue & Nett Profit Aspect.

“Perusahaan-perusahaan banking, insurance & financing yang secara hasil penilaian dan kriteria yang telah telah ditetapkan oleh Tras N Co Indonesia, berhak meraih penghargaan Top Corporate Finance Award  2022,” tegasnya.

Selanjutnya apresiasi ini akan diberikan kepada para perusahaan yang berhak dalam sebuah ajang penganugerahan sehingga masyarakat dapat mengetahui perusahaan mana saja yang memang memiliki prestasi kinerja terbaik dalam menjalankan roda bisnisnya.

Baca juga: Bogasari Raih Penghargaan Manajemen Energi Tingkat Dunia

“Kami berharap, penghargaan di kategori banking, insurance & financing ini nantinya akan mampu menjadi stimulus perusahaan untuk semakin berkembang dan menjadi kontribusi positif dalam tujuan perusahaan secara keseluruhan,” ujar Tri.

Ajang penganugerahan penghargaan Top Corporate Finance Award 2022 akan diselenggarakan pada 26 Oktober 2022 secara virtual melalui aplikasi zoom.

Meski demikian, hasil dari acara ini pun akan dipublikasikan secara meluas oleh Infoekonomi.Id ke berbagai media lainnya. Untuk itu, jaga tanggal perhelatannya.

Perlu diketahui, penilaian Top Corporate Finance Index dilakukan pada Juni hingga Agustus 2022 terhadap 108 perusahaan perbankan, 136 perusahaan asuransi dan 213 perusahaan pembiayaan di Indonesia.

Penilaian ini dilakukan dengan metode desk research dengan menggunakan tiga parameter penilaian, yaitu Digital Corporate Brand Awareness Aspect, Digital Corporate Image Aspect, dan Revenue & Nett Profit Aspect.(RO/OL-09)

Baca Juga

MI/Moat Angga

Sah, Pengawasan Koperasi Simpan Pinjam Tidak Dibawah OJK

👤Mediandonesia.com 🕔Rabu 07 Desember 2022, 00:09 WIB
Kemenkop akan mengajukan RUU Koperasi yang salah satu poinnya adalah pembentukan Otoritas Pengawas...
Antara

Pemerintah Siapkan Program B35 untuk Tangkal Krisis Energi

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:54 WIB
Airlangga menyebut cara tersebut bisa mengurangi jumlah impor minyak mentah untuk penyediaan bahan bakar minyak jenis...
Ilustrasi

2.109 Debitur Ikut Program Keringanan Utang Pemerintah

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:48 WIB
Kriteria untuk bisa mengikuti program keringanan utang tersebut yakni apabila kepengurusan piutangnya telah diserahkan kepada Panitia...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya