Kamis 25 Agustus 2022, 19:17 WIB

Wapres Minta Tingginya Harga Telur Tidak Berlangsung Lama

Mediaindonesia | Ekonomi
Wapres Minta Tingginya Harga Telur Tidak Berlangsung Lama

ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman
Pedangan telur

 

WAKIL Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin tidak memungkiri kenaikan harga pangan yang terjadi belakangan ini akibat krisis global. Namun, ia berharap kenaikan harga pangan, terutama telur hanya bersifat sementara.

"Dampak (krisis global) ini pasti ada, karena itu mudah-mudahan kenaikan (harga telur) itu sifatnya sementara saja, temporary saja," ujar Ma'ruf disela-sela kunjungan kerja (kunker) ke Kampar, Riau, hari ini.

Ma'ruf menjelaskan potensi menurunnya harga telur didasari kondisi ekonomi Indonesia yang terbilang baik. Terlihat dari pertumbuhan ekonomi Indonesia di atas 5 persen, inflasi terendah dibandingkan negara lain, dan faktor ekonomi lainnya.

"Ini fundamental kita cukup kuat untuk menghadapi (krisis) dibanding negara lain," bebernya

Sebelumnya, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memproyeksikan harga telur ayam akan turun dalam tiga pekan ke depan. Ia menargetkan nilai jual komoditas itu akan berada di kisaran Rp28 ribu per kilogram (kg).

"Mudah-mudahan tiga minggu atau satu bulan ke depan harga telur sudah turun lagi dengan harga wajar. Saat ini kan Rp32 ribu per kg. Idealnya ya Rp28 ribu per kg sehingga konsumen tidak berat, peternak tidak rugi," ujar Zulkifli di Istana Kepresidenan, Jakarta, dilansir Mediaindonesia.com.

Untuk merealisasikan target tersebut, pria yang akrab disapa Zulhas itu akan memanggil para pelaku usaha di bidang peternakan, terutama yang berskala besar alias integrator, pada Rabu, 24 Agustus 2022 dan Kamis, 25 Agustus 2022. (OL-4)

Baca Juga

Antara

Ridwan Kamil Akui Kompor Listrik Bebani Masyarakat

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:59 WIB
Menurutnya, program konversi gas elpiji 3 kilogram ke kompor listrik akan berjalan lancar jika ada penggunaan teknologi yang...
Dok.Sunlife

Sun Life Indonesia dan CIMB Niaga Hadirkan Sun Proteksi Jiwa

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:07 WIB
Hanya 37% masyarakat Indonesia yang memiliki tabungan untuk hidup lebih dari 6 bulan ke...
MI/ Dwi Apriani

Penjelasan PLN Soal Aliran Listrik Putus Saat Cuaca Ekstrem

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 03 Oktober 2022, 21:59 WIB
Salah satunya karena gardu listrik terendam air akibat intensitas hujan tinggi. Tak jarang, gardu listrik juga ikut terendam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya