Selasa 23 Agustus 2022, 19:28 WIB

Kepala Badan Otorita: Insentif IKN Keluar Bulan Depan

Andhika Prasetyo | Ekonomi
Kepala Badan Otorita: Insentif IKN Keluar Bulan Depan

ANTARA FOTO/Bayu Pratama S
Warga berfoto di lokasi titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

 

PEMERINTAH memastikan akan merilis Peraturan Pemerintah tentang Insentif Khusus untuk Kemudahan Investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada bulan depan.

Kepastian tersebut disampaikan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono selepas mengikuti rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, hari ini.

"Tadi dibicarakan masalah insentif. Kemarin ada rancangan peraturan presiden tentang insentif yang diprakarsai Kementerian Investasi. Insya Allah dalam satu bulan ke depan kita ada satu percepatan untuk keluarnya rancangan insentif ini. Tapi nanti bentuknya peraturan pemerintah, bukan peraturan presiden," jelas Bambang.

Ia mengungkapkan beleid tersebut diterbitkan untuk menarik banyak investor sehingga bisa mengakselerasi proses pengembangan infrastruktur di IKN.

Baca juga: Menkeu: Subsidi Energi Rp502 Triliun Akan Habis dan Tidak Mencukupi

Sejauh ini, Bambang menyebut progres awal pemindahan ibu kota berjalan sesuai jadwal. Pekan depan, Menteri PU-Pera Basuki Hadimuljono juga akan melakukan serangkaian penandatanganan kontrak kerja sama dengan sejumlah pelaku usaha.

"Kita harap, dengan adanya insentif, peluang-peluang investasi lain juga akan terbuka. Kita terbuka untuk berbagai macam investor baik besar dan kecil, termasuk UMKM juga," tuturnya.

Dengan terlibatnya berbagai elemen di dalam pembangunan, ia meyakini IKN nantinya tidak hanya menjadi sebuah kota baru, tetapi juga ekosistem yang modern dan layak huni.

"Kita tidak hanya melihat bangunan-bangunan yang megah dan bahasa yang bagus saja, tapi juga suasanya yang nanti orang bisa menikmati di IKN," tandasnya.(OL-4)

Baca Juga

Freepik.com

Kebutuhan Tenaga Kerja Tinggi, Qyusi Global Indonesia Bakal Ekspansi Bisnis Manpower Supply

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 10:55 WIB
Direktur PT Qyusi Global Indonesia Eko Budi Sektiono menuturkan jasa manpower supply miliknya akan memudahkan bagi klien perusahaan dalam...
Ist/DPR

Anggota DPR: Jati Diri Koperasi Berbeda dengan Sektor Jasa Keuangan

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 10:03 WIB
Anggota Komisi XI DPR RI Ecky Awal Mucharam menegaskan, jati diri koperasi seharusnya tidak memasuki ranah sektor jasa...
DOK Pribadi.

Inspired Parfum Lokal ini Klaim Pertama Raih Sertifikat BPOM

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 05:00 WIB
Farah parfum merupakan brand lokal Jakarta yang lahir pada 2017 dan menjadi yang pertama memiliki sertifikat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya