Rabu 27 Juli 2022, 13:05 WIB

Erick Thohir Dukung Langkah Kejagung untuk Bersih-Bersih BUMN

Ficky Ramadhan | Ekonomi
Erick Thohir Dukung Langkah Kejagung untuk Bersih-Bersih BUMN

Antara
Menteri BUMN Erick Thohir saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi VI DPR.

 

MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyambut positif langkah tegas yang dilakukan Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam mengusut kasus korupsi di perusahaan pelat merah. 

Termasuk, penetapan empat orang sebagai tersangka penyidikan dugaan korupsi dan penyelewengan dana pembangunan oleh Waskita Beton Precast. Serta, membuka penyidikan baru terkait dugaan korupsi pengadaan tower transmisi pada 2016 oleh PLN senilai Rp2,25 triliun.

"Sejak awal, kami di Kementerian BUMN terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Kejagung. Saya dan Pak Jaksa Agung punya visi yang sama dalam program bersih-bersih BUMN," ujar Erick dalam keterangannya, Rabu (27/7).

Baca juga: Kejagung: Ada Dugaan Korupsi dalam Proyek Pengadaan 9 Ribu Tower PLN 

Program bersih-bersih BUMN tak sekadar membenahi dari segi bisnis, namun juga aspek hukum yang dibantu para penegak hukum, termasuk Kejagung. Kementerian BUMN dan Kejagung sudah beberapa kali menyampaikan progres dari sejumlah kasus korupsi yang terjadi di BUMN, seperti Garuda Indonesia.

Erick menilai sejumlah pengungkapan kasus korupsi di BUMN dapat menjadi bukti konkret keseriusan pemerintahan Joko Widodo dalam membenahi BUMN. Pihaknya tidak akan menolerir setiap tindakan yang merugikan negara dan masyarakat.

Baca juga: Jaksa Agung: Korupsi Waskita Beton Rugikan Negara Rp2,5 Triliun

"BUMN sebagai penggerak sepertiga ekonomi nasional, punya peranan vital. Kalau tata kelolanya enggak benar, dikorupsi lah, itu yang rugi bukan perusahaan BUMN saja, tapi juga masyarakat dan negara," pungkasnya.

Pihaknya pun berharap kolaborasi antara Kementerian BUMN dan Kejagung terus meningkat. Erick menyebut Kementerian BUMN selalu membuka diri untuk bekerja sama dengan banyak pihak untuk memperbaiki kinerja BUMN.(OL-11)
 


Baca Juga

Antara

Sri Mulyani Minta Pertamina Kendalikan Konsumsi Pertalite

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 22:51 WIB
Hal itu penting untuk dilakukan agar beban subsidi dalam postur APBN tidak semakin membengkak. Diketahui, belanja untuk subsidi energi...
Ist

CreaVid Competition untuk Mendukung Industri Kreatif di Tanah Air

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 21:29 WIB
Lewat kreasi generasi milenial ini, publik diharapkan bisa lebih paham tentang investasi keuangan, agar masyarakat tidak mudah terpedaya...
Dok. Pribadi

Karya Desainer dan Arsitek Indonesia Ikut Warnai Pembangunan Bangsa

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 20:47 WIB
Saat ini Karya Cipta para ahli Indonesia telah mencapai hasil desain yang cukup tinggi dan makin berkualitas dengan dukungan teknologi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya