Jumat 22 Juli 2022, 18:52 WIB

Moeldoko: Pakai Mobil Listrik Tidak Seribet yang Dibayangkan

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Moeldoko: Pakai Mobil Listrik Tidak Seribet yang Dibayangkan

ANTARA
Ilustrasi - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (kanan) di Puspiptek, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (24/11/2021).

 

KEPALA Staff Kepresidenan (KSP) Moeldoko menilai langkah PLN dalam mempersiapkan infrastruktur kendaraan listrik mampu menjawab keraguan masyarakat atas kendaraan listrik.

Ini disampaikan dalam Periklindo Electrice Vehicle Show (PEVS) 2022, pameran kendaraan listrik pertama di Indonesia oleh Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (22/7).

Baca juga: Elon Musk Prediksi Inflasi bakal Turun Akhir Tahun Ini

"Melalui pameran ini saya ingin masyarakat melihat bahwa mobil listrik tak seribet yang ditakutkan orang,” jelas Moeldoko dalam keterangan resminya.

Ia menjelaskan langkah PLN dan Periklindo dalam memasifkan kendaraan listrik sejalan dengan rencana pemerintah dalam mengurangi emisi global dengan beralih dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik. 

"Kita mau melompat dari mobil konvensional ke mobil listrik. Demi lingkungan yang lebih bersih," ujar Ketua Umum Periklindo itu. 

Moeldoko berharap PEVS 2022 bisa menjadi penopang program transisi kendaraan konvensional berbasis BBM ke kendaraan listrik. Pameran tersebut menghadirkan lebih dari 50 produsen kendaraan listrik ini digelar dari 22-31 Juli 2022. 

Dalam kesempatan berbeda, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo melihat PEVS 2022 adalah upaya penting dalam proses transisi energi bersih di Indonesia. 

Karena melalui agenda seperti inilah ekosistem Kendaraan Bermotor listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia bisa semakin kuat. Ia berharap masyarakat tidak ragu lagi memiliki kendaraan listrik. 

“Kami sudah menyusun kerangka strategis dan taktis di lapangan. Salah satunya adalah pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang sudah mencapai 139 unit di seluruh Indonesia,” ucapnya. 

Pameran ini akan menjadi ruang untuk produsen pendukung kendaraan listrik untuk mengaktualisasikan temuan terbarunya. Termasuk di dalamnya pengembang rantai pasok ekosistem kendaraan listrik dan pendukung lainnya yang bisa dicoba langsung oleh masyarakat. 

PEVS 2022 berlangsung selama 10 hari tersebut buka dari pukul 11.00-21.00 WIB untuk hari biasa dan 10.00-21.00 WIB untuk akhir pekan. Tiket masuk bisa dibeli di tiket.com dengan rincian harga Rp100 ribu untuk hari pertama, Rp30 ribu rupiah untuk hari biasa, dan Rp50 ribu untuk akhir pekan. (OL-6)

Baca Juga

Dok.ist

Minat Properti Tinggi, Akad Kredit Massal BNI dengan La Palma 3 Kali dalam 2 Bulan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 07:00 WIB
La Palma Grande menjadi unit proyek terpilih. Karenanya, BNI memberi berbagai kemudahan untuk konsumen La Palma Grande melalui progran...
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Dosen UGM: Transformasi BUMN oleh Erick Thohir Dinilai Berhasil

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 22:07 WIB
Pertamina berhasil masuk 500 perusahaan terbesar dunia berdasarkan pendapatannya dalam satu tahun...
Dok. Pribadi

Mengenal Sosok Pencetus Ide Kreatif Iklan Brand Besar di Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 21:18 WIB
Jessica Kartika merupakan founder dari JJ INDONESIA (Group) yang terdiri dari Whizzup Digital Indonesia, JJ Communications, JJ Promotion...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya