Jumat 03 Juni 2022, 16:04 WIB

Sandiaga Harap Formula E Sukses Seperti MotoGP Mandalika

Putri Anisa Yuliani | Ekonomi
Sandiaga Harap Formula E Sukses Seperti MotoGP Mandalika

ANTARA
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

 

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno mendukung penuh penyelenggaraan balap Formula E yang akan berlangsung di Jakarta, Sabtu, 4 Juni 2022. 

Ia juga menegaskan ajang olahraga yang mengusung wisata berbasis olahraga atau sport tourism itu diharapkan mampu terselenggara dengan sukses seperti perhelatan MotoGp 2022 di Mandalika, sehingga mampu membangkitakan ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di DKI Jakarta. 

Baca juga: Mendag Terbitkan Aturan untuk Permudah Tarif Preferensi di ASEAN

“Kami baru saja mendapat komunikasi dari Kantor Gubernur DKI Jakarta, bahwa kami diminta untuk hadir, kami mendukung perhelatan yang mudah-mudahan bisa meningkatkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Jakarta, kita harapkan sesukses perhelatan Moto GP 2022 di Mandalika,” ujar Sandiaga di Kotabaru, Kalimantan Selatan, Jumat (3/6).

Sandiaga juga mengatakan, bahwa pihaknya sedang melakukan perhitungan terkait dampak langsung perhelatan Formula E di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Ini yang masih kita hitung, kami mendapatkan informasi bahwa lebih dari 14 ribu tiket sudah habis terjual kepada wisatawan mancanegara, kita sedang mengumpulkan data-data terakhir dari panitia penyelenggara,” ujarnya.

Kemenparekraf sendiri sudah fasilitasi dan dukungan berupa perizinan dan surat fasilitasi dalam mengurus beberapa kelengkapannya penyelenggaraan.

“Tentunya pemerintah pusat akan mendukung karena ini bagian dari pada kebangkitan ekonomi dan kepulihan sektor ekonomi yang berbasis kegiatan wisata berbasis olahraga atau sport tourism,” katanya. (OL-6)

Baca Juga

Ilustrasi

Pengertian Motif Ekonomi, Macam, dan Contohnya

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Senin 08 Agustus 2022, 23:30 WIB
motivasi ekonomi adalah suatu alasan atau tujuan yang dimiliki seseorang untuk melakukan usaha yang berhubungan dengan...
ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas

Ponorogo Ekspor 300 Ton Rempah ke India

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 22:42 WIB
Sejumlah petani di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur kembali mengekspor rempah-rempah dalam volume besar ke India, yang dikirim secara...
Ist/BPJS Ketenagakerjaan

Perluas Perlindungan Pekerja, BPJS Ketenagakerjaan Kolaborasi dengan APHTN-HAN

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 22:31 WIB
BPJAMSOSTEK menggandeng Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara (APHTN-HAN) untuk mempercepat perlindungan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya