Jumat 20 Mei 2022, 19:26 WIB

Reliance Group Benamkan Investasi pada Digi Asia

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Reliance Group Benamkan Investasi pada Digi Asia

DOK Pribadi.
Gedung Reliance Group.

 

RELIANCE Group mengumumkan investasi pada PT Digi Asia Bios (Digi Asia). Sebagai mitra dari impact investor internasional, LeapFrog Investments, investasi ini merupakan bentuk komitmen Reliance Group terhadap penyediaan produk jasa keuangan yang lebih inklusif dan memiliki dampak positif melalui skema digital. 

Investasi tersebut dilakukan terhadap Digi Asia yang kemudian diinvestasikan melalui pembelian saham milik beberapa pemegang saham minoritas di Bank Index. Dengan demikian, grup perusahaan jasa keuangan terintegrasi yang mencakup investasi (perdagangan efek dan manajer investasi), proteksi (asuransi kesehatan, kerugian, dan jiwa), pembiayaan (multifinance dan modal ventura), dan fintech itu memiliki kepemilikan tidak langsung atas saham minoritas di Bank Index.

Digi Asia dengan dukungan Digiasia Pte Ltd dan Mastercard merupakan perusahaan berbasis teknologi di bidang keuangan yaitu e-wallet, P2P lending dan remittance. Karenanya, investasi pada Digi Asia merupakan dukungan Reliance Group dalam rangka pengembangan digitalisasi Bank Index, sehingga akan menjadi kolaborasi yang sangat kuat karena keunggulan teknologi dan mitra bisnis baru dengan ekosistem bisnis complementary yang saling melengkapi dan saling menguntungkan. 

Founder & Group Chairman Reliance Group Anton Budidjaja dalam keterangan resmi, Jumat (20/5), mengatakan bahwa investasi itu bertujuan mengembangkan dan memperkuat digitalisasi ekosistem perusahaan dan akan menghadirkan platform andal yang terintegrasi. Hal ini akan membuka semakin banyak peluang bagi stakeholders Reliance Group termasuk nasabah dan mitra bisnis lain. Investasi ini diharapkan memberikan peluang bisnis baru kepada sektor jasa keuangan lain seperti asuransi, investasi, maupun pembiayaan melalui anak perusahaan Reliance Group. 

Baca juga: Inflasi Inggris Melonjak ke Puncak dalam 40 Tahun

Digitalisasi terhadap ekosistem Reliance Group merupakan upaya monetizing ekosistem ke RelianceKu yaitu nasabah yang memiliki minimal dua produk. Selain itu, ini akan memperkaya platform konsumen digital, melayani kebutuhan masyarakat yang murah, cepat, tepat, dan akurat sehingga mempermudah kehidupan masyarakat sekaligus meningkatkan inklusi keuangan secara signifikan. "Dengan demikian diharapkan semakin meningkatkan layanan keuangan digital yang berkualitas kapan pun dan di mana pun terhadap masyarakat," ujar Anton. (OL-14) 

Baca Juga

Antara

KKP: Perikanan Skala Kecil Penting Menopang Ketahanan Pangan RI

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 30 Juni 2022, 11:08 WIB
Pemerintah juga melaksanakan program perlindungan dan pemberdayaan nelayan kecil antara lain melalui penyediaan akses kepada permodalan,...
Unsplash.com

Kiat Memanfaatkan Media Digital agar Bisnis Lebih Dikenal

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 11:04 WIB
Kini berjualan pun tak harus memiliki toko, namun setiap orang bisa membuat tokonya sendiri secara...
ANTARA/Adwit B Pramono

DPR Minta Pendaftaran BBM Subsidi tidak Menyulitkan Masyarakat

👤Despian Nurhidayat 🕔Kamis 30 Juni 2022, 10:40 WIB
"Harus dipikirkan juga untuk mungkin dibuka pendaftaran manual secara mudah di SPBU atau di tempat lain dan pascapendaftaran...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya