Rabu 15 Desember 2021, 08:15 WIB

Pasar Asia Tenggara Jadi Bidikan Bukuqu

Budi Ernanto | Ekonomi
Pasar Asia Tenggara Jadi Bidikan Bukuqu

DOK IST
Salah satu produk Bukuqu yang dipasarkan di Tanah Air.

 

EKSISTENSI brand lokal saat ini mulai banyak menyita perhatian berbagai kalangan. Kebangkitan mereka pun membawa angin segar dalam perindustrian dalam negeri.

Tak hanya memasarkan produknya secara nasional, beberapa bahkan sudah mampu merambah pasar mancanegara.

Salah satunya adalah Bukuqu, brand lokal yang menjual produk notebook, planner, dan agenda itu berhasil menjamah konsumen di seluruh Tanah Air. Kini, Bukuqu juga mulai menarget pasar-pasar mancanegara khususnya Asia Tenggara. 

"Saat ini produk Bukuqu sudah kami distribusikan ke berbagai daerah di Indonesia. Melalui platform online baik via media sosial, website hingga marketplace. Kami memang gencarkan penjualan online lewat e-commerce," jelas Alifa Narasyarfi selaku Brand Manager Bukuqu dalam keterangan resminya, Rabu (15/12).
 
Alifa menerangkan, Bukuqu, yang bisa diikuti di Instagram melalui akun @bukuqu.official, sudah memiliki hampir 200 ribu pengguna. Terbukti, dari transaksi melalui e-commerce Bukuqu sudah melayani sebanyak 177.565 pesanan dari konsumen berbagai wilayah.

Baca juga: Tetap Tumbuh di Tengah Pandemi, Industri FIntech DIharapkan Bantu Inklusi Keuangan UMKM

Melalui bukuqu, pelanggan juga bisa memesan customize notebook dengan pengerjaan yang relatif sangat singkat dalam hitungan hari dan akan diteliti detail pengerjaan sebelum dikirimkan ke pemesan.

"Selain ready stok, kami juga melayani pemesanan notebook dengan desain custom. Sekarang banyak customer suka hal yang eksklusif dan beda. Lebih menyukai hal yang sifatnya personal. Produk custom ini akan sangat cocok," papar Alifa.

Alifa menuturkan, saat ini Bukuqu menjadi brand stationary lokal yang paling diminati di marketplace Shopee, Tokopedia, dan beberapa e-commerce lain.

Stationary dari Bukuqu menawarkan harga yang cukup affordable, jika biasanya notebook sejenis dijual dengan harga Rp400 ribu hingga Rp 500ribu, Bukuqu membanderol produknya seharga Rp100 ribuan.

"Dengan kualitas yang tak kalah dengan produk dari luar negeri, Bukuqu menawarkan notebook berbagai motif unik hingga custom dengan harga yang lebih terjangkau. Meski terjangkau, jangan khawatir karena kualitas sangat kami perhatikan," jelas Alifa.

Baca Juga

Ist

KoinWorks Tunjuk Jajaran Manajemen Baru untuk Dorong Inklusi Keuangan

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 18:52 WIB
Langkah strategis ini bertujuan untuk memperkuat bisnis dan strategi perusahaan dalam menyediakan layanan finansial terintegrasi untuk 1,6...
Ist/Kementan

Pastikan Bebas dari PMK, Mentan SYL Tinjau Peternakan Sapi di Banten

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 18:42 WIB
Mentan meminta agar pemerintah Provinsi Banten tetap siaga terhadap wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang saat ini terkonfirmasi...
AFP

Keputusan Indodax Akan Lanjutkan Perdagangan Vidy Tuai Apresiasi

👤Widhoroso 🕔Kamis 19 Mei 2022, 18:38 WIB
SEBAGAI market place yang mempertemukan pembeli dan penjual aset kripto, Indodax memutuskan melanjutkan perdagangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya