Rabu 03 November 2021, 14:36 WIB

Properti Berbasis Transportasi Massal Diburu Konsumen

mediaindonesia.com | Ekonomi
Properti Berbasis Transportasi Massal Diburu Konsumen

Ist
Properti LRT City Bekasi-Green Avenue yang berbasis transportasi massal mulai ditawarkan kepada konsumen.

 

PT Adhi Commuter Properti (ADCP), pengembang properti berbasis transportasi massal pertama dan terbesar di Indonesia, optimis hunian berkonsep transit oriented development (TOD) akan semakin diburu konsumen terutama mendekati momen beroperasinya LRT Jabodebek.

Seperti diketahui groundbreaking area perkantoran LRT Jabodebek (Jakarta Bogor Depok Bekasi) di lintas Bekasi Timur telah dilaksanakan pada Rabu (6/10). Juga rangkaian kereta atau trainset terakhir dari LRT Jabodebek juga sudah dikirimkan dan naik ke lintasan pada Minggu (17/10).

Dari segi infrastruktur prasarana LRT Jabodebek sudah siap dengan adanya uji beban yang dilakukan baru baru ini oleh induk perusahaan ADCP, yakni Adhi Karya.

Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti Rizkan Firman menyebutkan fase baru ini memberikan dampak positif bagi proyek Adhi Commuter Properti (ADCP), salah satunya LRT City Bekasi-Green Avenue.

Hunian vertikal yang terhubung langsung ke Stasiun LRT Jatimulya dan sekaligus menjadi stasiun keberangkatan pertama di rute Bekasi Timur–Cawang.

“Animo masyarakat akan hunian konsep TOD yang dikembangkan ADCP memang semakin tinggi terutama dalam menyambut beroperasinya LRT. Salah satunya LRT City Bekasi-Green Avenue yang memiliki akses premium dan lokasi strategis” ujar Rizkan pada keterangan pers, Rabu (3/11).

Konsep pembangunan berbasis transportasi massal yang terintegrasi atau dikenal dengan TOD menjadi salah satu daya Tarik LRT City Bekasi- Green Avenue, selain terkoneksi dengan Stasiun LRT Jatimulya, hunian ini juga berlokasi 0km dari pintu tol Bekasi Timur, juga tersedia titik keberangkatan Transjakarta dan Transpatrior untuk mempermudah mobilitas penghuni.

Project Director LRT City Bekasi – Green Avenue Setya Aji Pramana mengungkapkan optimismenya terkait sisa unit lain di proyek yang menipis ketersediaannya.

“Respons positif konsumen terlihat di mana penjualan unit studio LRT City Bekasi-Green Avenue oversold. Ini bukti bahwa konsumen semakin paham keunggulan aksesbilitas dari hunian berkonsep TOD,” pungkas Setya Aji.

Dalam kesempatan berbeda, Direktur Pemasaran ADCP Indra Syahruzza menyebutkan, hal lain yang menjadi penopang kinerja penjualan perusahaan adalah keputusan pemerintah untuk memperpanjang kebijakan insentif berupa DP 0% hingga akhir tahun depan dan adanya kebijakan perpanjangan program insentif PPN hingga Desember 2021, yang terlampir pada PMK No. 103 atas rumah tapak dan rumah susun.

"Ini menjadi kebijakan yang tentunya meningkatkan minat dan willingness to pay bagi konsumen propert, dan ini menjadi momentum yang bagus untuk membeli aset properti khusunya hunian," ungkap Indra.

LRT City merupakan salah satu perwujudan komitmen PT. Adhi Commuter Properti (ADCP) untuk mengembangkan kawasan dengan konsep yang mengintegrasikan hunian dengan sarana transportasi.

ADCP juga memiliki 10 proyek LRT City lainnya yang tersebar di area Jabodetabek seperti LRT City Bekasi – Eastern Green, LRT City Jatibening, LRT City MTH, LRT City Tebet, LRT City Ciracas, LRT City Cibubur, LRT City Sentul, Adhi City Sentul, Grand Central Bogor–Member of LRT City, Cisauk Point– Member of LRT City, dan Oase Park – Member of LRT City. (RO/OL-09)

Baca Juga

Ist/Kementan

Cegah PMK, Kementan Serahkan Bantuan Obat-obatan dan APD di Lombok Barat

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 10:06 WIB
Kementan terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Pulau Lombok, Nusa Tenggara...
dok.humas pemprov dki

Anies Lepas Ekspor 19 Ton Beras BUMD DKI ke Arab Saudi

👤 Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 10:05 WIB
GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin kegiatan Pelepasan Kontainer Ekspor yang mengangkut 19 ton Produk Beras FS Yasamin ke Riyadh,...
dok.Ant

Emas Naik Akibat Pelemahan Ekuitas AS

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 07:25 WIB
HARGA Emas sedikit menguat pada akhir perdagangan Jumat atau Sabtu pagi WIB (21/5), memperpanjang kenaikan sesi sebelumnya karena indeks...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya