Senin 25 Oktober 2021, 07:00 WIB

Adopsi Open API Ayoconnect, GoPay Ekspansi Layanan di GoTagihan

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Adopsi Open API Ayoconnect, GoPay Ekspansi Layanan di GoTagihan

Dok Ayoconnect.
Ilustrasi: Ayoconnect.

 

Platform API finansial Ayoconnect telah mengumumkan kolaborasinya  dengan GoPay, layanan pembayaran dan keuangan yang tersedia di aplikasi  Gojek.  Melalui  integrasi  dengan  solusi Digital Products API Ayoconnect, GoPay memperluas layanan pembayaran tagihan menjadi 21 kategori dari puluhan penyedia jasa terkemuka.

API (Application Programming Interface - antarmuka pemrograman aplikasi) merupakan software perantara yang memungkinkan beberapa aplikasi atau institusi untuk terhubung dan berbicara satu sama lain. Ekosistem Open API Ayoconnect menghubungkan informasi ?nansial dari sejumlah titik pengumpulan data. Integrasi dengan ekosistem Open API Ayoconnect memungkinkan aplikasi online untuk meluncurkan jasa keuangan dengan cepat dan mudah ke penggunanya.

Chieka Ramadhani selaku VP Sales Partnership Ayoconnect menanggapi, “Ayoconnect bangga dapat dipercaya oleh GoPay untuk menghadirkan layanan pembayaran tagihan yang dapat diakses oleh seluruh pengguna GoPay, sehingga pengguna GoPay dapat dengan  mudah  melakukan  pembayaran  di mana saja dan kapan saja. Ke depannya, Ayoconnect akan terus berupaya untuk  melahirkan  inovasi  untuk memperkuat infrastruktur finansial berbasis API di Indonesia.”

Head of Digital Inclusion GoPay Arno Tse menyampaikan, “GoPay terus memperluas fungsi dan penggunaannya agar dapat membantu pengguna mengatur keuangan lebih baik, salah satunya lewat kepraktisan membayar tagihan rutin lewat GoTagihan secara tepat waktu. Kami optimis tren membayar tagihan online semakin meningkat seiring dengan akselerasi digitalisasi, di mana masyarakat semakin  terbiasa untuk bertransaksi digital di semua hal.”

Lewat GoTagihan, nomor tagihan juga tersimpan secara otomatis  sehingga  semakin  memudahkan konsumen memproses pembayaran di bulan berikutnya. Saat ini, masyarakat dapat membayar lebih dari
 
1.140 tagihan lainnya termasuk PLN, PAM, BPJS, PBB dan berbagai tagihan rutin lainnya  lewat fitur  GoTagihan melalui aplikasi Gojek. (OL-12)

Baca Juga

Ist

HUT Satu Dasawarsa, OJK Gelar Pelatihan Wirausaha Bagi Penyandang Disabilitas

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Desember 2021, 02:57 WIB
OJK melakukan serangkaian kegiatan aksi sosial  bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia...
Dok. Pribadi

Hunian Mixed-Use dengan Konsep Ruang Terbuka Luas Jadi Perhatian Konsumen Properti 

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Desember 2021, 00:06 WIB
Di sisi lain, perhatian terhadap adanya fasilitas ruang terbuka dalam hunian juga meningkat. Hal itu karena ruang terbuka dinilai bisa...
Instagram @Jokowi

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Beras Sepanjang 2021

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 30 November 2021, 23:52 WIB
Kata Lutfi, pemerintah selalu menjaga ketahanan stok beras nasional untuk menjaga keseimbangan dan ketersediaan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya