Kamis 09 September 2021, 17:03 WIB

Sebulan Pascapengalihan, SKK Migas : Produksi Minyak di Rokan Meningkat

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Sebulan Pascapengalihan, SKK Migas : Produksi Minyak di Rokan Meningkat

MI/Rudi Kurniawansyah
Blok Migas Rokan, Riau

 

SEBULAN pascapenglihan kelola Wilayah Kerja (WK) Rokan, Riau, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengklaim ada peningkatakan produksi minyak barel per hari atau BOPD. Saat ini dilaporkan produksi tersebut di kisaran 158 ribu BOPD.

"Dalam kurun waktu satu bulan ini, sudah ada kenaikan produksi sebesar 1.000 - 2.000 lebih BOPD dengan tren yang terus meningkat. SKK Migas bersama PHR (PT Pertamina Hulu Rokan) terus berkoordinasi agar target lifting WK Rokan di 2021 dapat tercapai,” kata Deputi Operasi SKK Migas Julius Wiratno dalam keterangannya, Kamis (9/9)

Adapun target lifting dari WK Rokan dalam APBN 2021 adalah 165 ribu BOPD. Akhir tahun nanti, lanjuy Julius, akan ada 17 rig pengeboran yang dilakukan PHR guna mengejar proyeksi tersebut.

Pada Selasa (7/9) lalu, PHR dilaporkan mulai mengoperasikan rig ke-13 di Sumur Pungut P04, Lapangan Pungut, yang masuk wilayah Kabupaten Bengkalis, Riau. Rig Airlangga-55 tersebut dioperasikan oleh PT Asia Petrocom Service. Sejak alih kelola WK Rokan pada 9 Agustus 2021 lalu hingga saat ini, PHR telah mengebor 23 sumur.

Baca juga : Bendungan Paselloreng akan Perkuat Ketahanan Pangan Nasional

“PHR terus berupaya menambah jumlah rig, dengan adanya penambahan rig tentu dapat mempercepat penambahan jumlah sumur secara eksponensial guna mendukung pencapaian target pengeboran pada tahun ini,” ungkap Direktur Utama PHR Jaffee A. Suardin.

Dalam program pengeboran, PHR mengaku berupaya untuk memenuhi target pengeboran 161 sumur hingga akhir tahun. Selain program pengeboran, perusahaan itu juga akan menjaga kinerja base business. Berbagai upaya yang dilakukan di antaranya menambah jumlah rig kerja ulang hingga 29 rig.

Lalu, meminimalisasi potensi kehilangan produksi atau Loss Production Opportunity/ LPO, menjaga keandalan peralatan untuk mengurangi downtime serta menekan kasus pencurian minyak mentah maupun peralatan penunjang operasi migas. (OL-2)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Presidensi G20 Indonesia Bawa Manfaat Ekonomi dan Strategis

👤Fetry Wuryasti 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 15:10 WIB
Diperkirakan akan terjadi peningkatan konsumsi domestik sebesar Rp1,7 triliun dan PDB domestik Rp7,43 triliun yang berasal dari kunjungan...
Antara.

Perusahaan Minta Pemerintah Ubah Regulasi Vape

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 14:45 WIB
Aturan cukai yang berimbang dan berkeadilan memegang peranan penting untuk mendukung perdagangan yang sah di...
Ist/Kementan

Gelaran ODICOFF Belanda-Serbia: Perdagangan Global Pertanian Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 14:45 WIB
ODICOFF Belanda-Serbia yang merupakan bagian dari keseluruhan road show produk pertanian Indonesia di 10 negara memberikan dampak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya