Sabtu 14 Agustus 2021, 22:56 WIB

Start-up Dukung Petani untuk Penuhi Nutrisi Masyarakat

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Start-up Dukung Petani untuk Penuhi Nutrisi Masyarakat

DOK Pribadi.
.

 

PENTINGNYA kapabilitas, menggerakkan ekosistem, dan pembinaan daya saing menjadi hal utama dalam penciptaan terobosan dan inovasi start-up, khususnya terkait nutrisi. Memprioritaskan hasil petani lokal harus menjadi hal utama pendukung kebutuhan masyarakat selama pandemi.

Hasil petani lokal harus terus ditingkatkan dan diperhatikan dengan harga yang kompetitif. Dengan demikian dalam ekosistem terjadi keseimbangan penawaran dan permintaan nasional yang berkelanjutan.

"Dalam menggerakkan ekosistem, terutama ekosistem nutrisi, di tengah PPKM pandemi covid-19, kami sebagai start-up harus berperan sebagai integrator, mediator, dan advisor membantu pemerintah dan masyarakat terkait bersama komunitas, termasuk menggalakkan edukasi-edukasi pentingnya nutrisi yang benar kepada masyarakat," papar milenial muda Regina Michel Putri, CEO Freshvo.id start-up penggerak ekosistem nutrisi, dalam diskusi webinar UZone Talks Startup Penggerak Ekosistem Nutrisi, Pendongkrak Imun, Sabtu (14/8). Turut hadir Achmad Sugiarto akselerator start-up CSO Telkom 2019-2020.

Freshvo.id ialah salah satu start-up yang menggerakkan a way for healthier and better life dan sangat perhatian terhadap ekosistem nutrisi. Start-up itu juga sebagai anggota dan bisa diakses pada platform PaDi UMKM BUMN atau melalui Freshvo.id dan Instagram Freshvo.id. 

Mereka telah membuat paket Imun, paket Segar, paket Sehat, buah-buahan, sayuran, protein, bumbu, mendukung kebutuhan sembako, membantu distribusi hasil panen alpukat mentega, duku, dan mangga. Mereka telah bergerak untuk membantu masyarakat daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Yogyakarta. Mereka terus bergerak memperluas jangkauan membantu kebutuhan masyarakat dalam PPKM dan terus meningkatkan layanan digitalnya. (RO/OL-14)

Baca Juga

ANTARA

Sosialisasi UU HPP, Masyarakat Diimbau Manfaatkan Pengungkapan Harta Sukarela

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 13:30 WIB
UU HPP adalah konstruksi baru perpajakan Indonesia, dan era baru ini disertai dengan kesepakatan politik, restu politik untuk melihat...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

IHSG Pekan Ini Ditutup Meningkat ke level 6.700

👤Fetry Wuryasti 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 10:36 WIB
Rata-rata volume transaksi harian bursa juga terkoreksi 5,49 persen menjadi 17,73 miliar saham dari 18,76 miliar saham pada pekan...
ANTARA/Erick Yusuf

Bersih-bersih BUMN, Erick Thohir: Ini Bukan Arogansi

👤Widhoroso 🕔Jumat 21 Januari 2022, 21:22 WIB
MENTERI BUMN Erick Thohir mengatakan program 'bersih-bersih' di lingkungan Kementerian BUMN jangan disalahartikan sebagai suatu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya