Kamis 22 Juli 2021, 17:07 WIB

Pejabat Bulog: Penyaluran Beras PPKM Capai 2,5 Juta Kg

M. Iqbal Al Machmudi | Ekonomi
Pejabat Bulog: Penyaluran Beras PPKM Capai 2,5 Juta Kg

ANTARA FOTO/Dedhez Anggara
Pekerja mengisi karung beras bantuan PPKM di Gudang Bulog Indramayu, Jawa Barat, Senin (19/7/2021).

 

SEKRETARIS Perusahaan Perum Bulog Awaludin Iqbal menuturkan penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah mencapai 2,5 juta kilogram (kg).

"Yang sudah disalurkan sebanyak 2.5 juta Kg dengan targetnya 10 juta KPM," kata Iqbal kepada Media Indonesia, Kamis (22/7).

Namun dirinya belum bisa menyebutkan detailnya karena data penyalur dilaporkan secara periodik sehingga baru bisa muncul kompilasi per daerah.

Sesuai instruksi dari presiden, sebanyak 10 juta KPM akan menerima bantuan beras selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Tak hanya beras, pemerintah juga menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp600 ribu yang diberikan kepada 10 juta KPM juga.

"Penerimanya sekitar 250 ribu KPM. 2,5 juta Kg beras dibagi 10 sekitar 250 ribu KPM yang sudah menerima," ujarnya.

Penyaluran beras Bulog ini baru dilakukan pada Minggu (18/7/2021) yang dilakukan langsung oleh Direktur Utama Bulog Budi Waseso. Bulog telah menetapkan quality control management yang bertugas memastikan kualitas beras Bulog sesuai standar kualitas terbaik.

Bulog berkomitmen untuk memastikan kualitas dan kuantitas beras yang disalurkan dengan membentuk Tim monitoring dan Evaluasi (Monev) Bulog. (Iam/OL-09)

Baca Juga

dok.ant

Minyak Dekati Tertinggi 7 tahun Usai Pipa Irak-Turki Ditutup Akibat Kebakaran

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 20 Januari 2022, 06:50 WIB
HARGA minyak menetap lebih tinggi pada akhir perdagangan Rabu atau Kamis pagi WIB (20/1), setelah kebakaran pada pipa dari Irak ke Turki...
Dok. Dekornata

Tempat Perajin Titip Barang

👤Fathurrozak 🕔Kamis 20 Januari 2022, 06:10 WIB
DEKORNATA yang berdiri sejak 2018 menjadi peluang bagi para perajin produk kriya dan furnitur dalam memasarkan buatan...
Dok.  Dekornata

Memasarkan Produk Kriya di Pasar Digital

👤Fathurozak 🕔Kamis 20 Januari 2022, 06:00 WIB
GIOVANNI Warli memulai Dekornata pada 2018. Ketika itu, ia baru bekerja sama dengan tiga perajin kayu di Bogor selatan, Jawa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya