Kamis 01 Juli 2021, 18:55 WIB

Brand Lokal Ini Justru Berkembang di Masa Pandemi

mediaindonesia.com | Ekonomi
Brand Lokal Ini Justru Berkembang di Masa Pandemi

Ist
Produk dan brand lokal masih bisa berkembang saat pandemi Covid-19.

 

MINAT masyarakat dalam berbelanja online di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini meningkat. Hal tersebut dikemukakan oleh Studi Visa dalam penjelasannya bahwa masyarakat saat ini lebih memilih belanja online dan memilih brand lokal. 

Studi mengemukakan, 1 dari 2 konsumen Indonesia menganggap belanja online lebih murah dan aman dibanding harus belanja di toko saat pandemi.

Seperti yang dilakukan sebuah brand fashion lokal, Esrocte. Brand tersebut mengusung tema simple dan basic fashion yang merupakan produk utama celana jeans yang dibuat untuk wanita di Indonesia.

Founder Escrote Eka menuturkan, semua produk Esrocte mudah ditemukan di marketplace, terutama di Shopee, hal ini untuk mengimbangi tren konsumen yang gemar berbelanja online.

"Banyak kelebihan dari produk yang esrocte tawarkan, dari mudah penukaran barang, dan juga pengiriman yang cepat menjadi salah satu concern utama Esrocte," ucap Eka, di Jakarta, Kamis (1/7/2021).

Eka menuturkan, pada awalnya konsep utama Esrocte adalah basic fashion yang bisa digunakan sehari-hari, untuk dapat digunakan sehari-hari tentu harus memiliki kenyamanan dalam setiap detail produknya

“Itulah kenapa semua produk yang dibuat oleh esrocte harus mengedepankan kenyaman dan juga dengan kualitas premium dan juga harga terjangkau,” ucap .

"Kami mengambil bahan baku dengan kualitas terbaik, material terbaik dari lokal, dan dibuat oleh tenaga kerja lokal karena sebenarnya komoditi di Indonesia bagus dalam hal kualitasnya,” tutur Founder Esrocte.

Selama masa pandemi ini, penjualan produk brand Esrocte telah mengalami peningkatan yang sangat tajam. Itu berbanding lurus dengan brand Esrocte yang sudah mendapatkan kepercayaan di para pecinta fashion.

Perlu diketahui, selain menjajakan produknya di marketplace Esrocte juga menjualnya melalui media sosial. Untuk lebih lanjut bisa dilihat pada akun Instagram, Facebook, dan Tiktok @Esrocte. (RO/OL-09)

Baca Juga

MI/Dwi Apriani

Pusri Tandatangani Kontrak Gas Dengan Medco

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 03 Desember 2021, 11:15 WIB
PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang, Sumsel menandatangau dokumen perjanjian jual beli gas (PJBG) dengan PT Medco E&P...
dok.Ant

Pengertian dan Perbedaan Iklan Media Cetak - Elektronik

👤Nabil 🕔Jumat 03 Desember 2021, 11:15 WIB
MEMANFAATKAN media cetak untuk mempromosikan sebuah produk adalah cara yang sudah sangat lazim dilakukan oleh banyak orang sejak...
dok.ist

Wege Bangun PIDI 4.0, Jendela Digitalisasi Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Desember 2021, 08:31 WIB
KEMENTERIAN Perindustrian (Kemenperin) meluncurkan  Pusat Industri Digital Indonesia 4.0 (PIDI...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya