Rabu 23 Juni 2021, 00:32 WIB

Minat Investasi Properti Meningkat, Lippo Kembangkan Rumah Tapak di Manado

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
Minat Investasi Properti Meningkat, Lippo Kembangkan Rumah Tapak di Manado

Dok. Lippo
Proyek terbaru Lippo Karawaci Holland Village Designer Homes Collection di manado

 

KEBIJAKAN Bank Indonesia (untuk mendorong pemulihan sektor properti di tengah pandemi memperoleh sambutan positif, baik dari institusi perbankan maupun dari masyarakat. BI memberikan kelonggaran kebijakan terkait ketentuan uang muka untuk pembelian rumah menjadi 0% sehingga institusi perbankan dapat menentukan besaran uang muka kepada konsumen yang ingin membeli rumah dengan fasilitas KPR. 

Asisten Gubernur dan Kepala Departemen Kebijakan Makroprudensial BI Juda Agung mengatakan, survei BI mengungkapkan ada bank-bank yang sudah berani memberlakukan kebijakan uang muka 0% kepada pengembang yang kredibel. Dampaknya, minat investasi masyarakat di bidang properti terutama rumah tapak mulai meningkat. 

“Data BI menunjukkan mulai ada kenaikan penjualan dan kredit properti. Sektor properti mulai membaik dengan meningkatnya penjualan rumah tapak khususnya segmen menengah di kisaran harga Rp600 jutaan,” tambahnya.

PT Lippo Karawaci pun dengan jeli menangkap peluang tersebut dengan menghadirkan pilihan rumah tapak segmen menengah edisi sangat terbatas “Holland Village Designer Homes Collection”, khusus untuk pasar Manado, Sulawesi Utara. 

Chief Operating Officer LPKR Rudy Halim mengatakan, “Pada hari pertama Grand Opening Holland Village Designer Homes Collection, Sabtu 19 Juni 2021, kami memperoleh sambutan yang luar biasa. Dari 127 unit rumah Designer Homes Collection yang tersedia, 94 unit telah dibeli oleh konsumen," kata Rudy Halim, Chief Operating Officer Lippo Karawaci

Baca juga : Luhut: Pemerintah Genjot Pembangunan Ibu Kota Maluku Utara

Ditawarkan dengan harga mulai Rp561 juta, Holland Village Designer Homes Collection menggandeng beberapa institusi keuangan yang memberikan kemudahan fasilitas pembiayaan seperti Bank Nobu dan BTN yang menawarkan DP 0% serta cicilan hingga 48 kali dari CIMB Niaga, BRI serta Asiatic.

Melalui Holland Village Designer Homes Collection, desainer kelas dunia Alex Bayu mempersembahkan mahakarya desain rumah modern, stylish dengan eco-living concept, dan layout dengan kelancaran sirkulasi udara, jendela berpanorama besar memberikan perpaduan sempurna antara pemandangan di dalam dan di luar ruangan sekaligus menonjolkan kesan luas. Visual yang terang juga hadir di kamar tidur utama dan ruang tamu yang dilengkapi dengan high ceiling. 

Bangunan rumah 2 lantai dengan pilihan 2 dan 3 kamar tidur “Holland Village Designer Home Collection” hadir dalam 3 tipe yaitu Garden Villa dengan luas tanah 5x12 meter persegi, Park Residence dengan luas 5,5x15 meter persegi, dan Meadow Cottage dengan luas 7x15 meter persegi. Mahakarya ini sangat diminati kalangan milenial Manado.

 “Dengan komitmen yang sama seperti Cendana Homes series di Lippo Village Karawaci dan Waterfront Homes series di Lippo Cikarang dimana kami sudah melakukan serah terima unit ke pembeli lebih awal dari jadwal yang kami janjikan, maka kami yakin bahwa produk baru Holland Village Designer Homes Collection yang kami luncurkan di pasar Manado dengan target middle segment dan keluarga muda ini dapat membawa nilai tambah bagi pembeli produk kami di Manado. Kami sangat berterimakasih dengan sambutan pasar yang luar biasa,” ujar Rudy Halim. (RO/OL-7)

Baca Juga

Dok.BKI

Semester I 2021, Bank DKI Catat Pertumbuhan Laba 40.8% 

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 Juli 2021, 12:42 WIB
Aset Bank DKI juga meningkat sebesar 19,4% menjadi Rp56,7 triliun per Juni 2021 dari sebelumnya Rp47,5 triliun per Juni...
ANTARA FOTO/Nyoman Hendra

Presiden Gulirkan Bantuan Produktif Usaha Mikro Rp15,3 Triliun

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 30 Juli 2021, 12:21 WIB
Jumlah bantuan yang diterima masing-masing pelaku usaha sebesar Rp1,2 juta. Presiden amat berharap bantuan itu bisa mendorong ekonomi...
ANTARA FOTO/Nyoman Hendra W

Wapres Minta Bali Tingkatkan Vaksinasi untuk Pulihkan Pariwisata

👤Emir Chairullah 🕔Jumat 30 Juli 2021, 12:16 WIB
“Karena itu sebagai destinasi pariwisata, diharapkan herd immunity dapat segera...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Atletik Jadi Lumbung Medali

SALAH satu cabang olahraga yang akan sangat menarik untuk disaksikan di Olimpiade 2020 ialah atletik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya