Jumat 11 Juni 2021, 19:15 WIB

Ekonomi Pulih, BRI Insurance Yakin Asuransi Properti Terus Tumbuh

Selamat Saragih | Ekonomi
Ekonomi Pulih, BRI Insurance Yakin Asuransi Properti Terus Tumbuh

MI/Andri Widiyanto
Pembangunan sejumlah gedung di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (4/32021).

 

PEMULIHAN perekonomian membuat BRI Insurance (BRINS) optimis terhadap permintaan asuransi properti akan semakin meningkat. Bertumbuhnya kredit properti pada Kuartal I 2021 sebesar 4,2% menjadi indikator akan pulihnya permintaan properti dan nantinya akan mengerek asuransi di sektor tersebut.

"Asuransi properti related close kepada pertumbuhan kredit properti. Kredit properti pada Q1 tumbuh 4,2%. Artinya, dari situ muncul optimisme sehingga ke depan asuransi properti akan mendulang pertumbuhan yang lebih baik," kata Direktur Utama (Dirut) BRINS, Fankar Umran, di Jakarta, Jumat (11/6).

Fankar menambahkan, insentif dan stimulus yang diberikan pemerintah juga berperan dalam meningkatnya asuransi properti.  Kemudian adanya vaksinasi nasional yang semakin masif juga menjadi sentimen baik untuk industri properti.

Saat ini, ujar Fankar, karena perkantoran menjadi salah satu sektor yang paling menyadari akan pentingnya asuransi  bagi bisnis perseroan.

Karena itulah, Fankar berharap permintaan asuransi di sektor properti lain dapat terus  meningkat seiring dengan membaiknya perekonomian nasional.

"Kita yakin akan tumbuh (asuransi), kami harap dengan pertumbuhan industri properti diikuti asuransi properti yang juga akan tumbuh, following the business," katanya.

Saat ini, BRINS merupakan market leader untuk asuransi di segmen mikro di Indonesia Informasi mengenai BRI Insurance dapat diakses melalui situs www.brins.co.id. (OL-13)

Baca Juga

ANTARA

Kemenkop UKM Telah Tindak Lanjuti Temuan BPK Terkait BPUM

👤Despian Nurhidayat 🕔Kamis 24 Juni 2021, 10:44 WIB
Sejumlah langkah penyelesaian dilakukan apabila ditemukan penerima tidak sesuai kriteria dan dana belum dicairkan maka dilakukan...
MI/BIRO PERS/SETPERS

Kadin Apresiasi Jokowi akan Buka Munas VIII di Kendari

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 24 Juni 2021, 08:31 WIB
Ketua Umum Kadin Jambi Usman Sulaiman optimistis Munas VIII yang akan dihadiri Presiden Jokowi akan menghasilkan keputusan terbaik untuk...
ANTARA

Stabilitas Keuangan Terjaga, OJK Dorong Percepatan Vaksinasi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 24 Juni 2021, 08:00 WIB
OJK saat ini tengah menggelar vaksinasi massal untuk sektor jasa keuangan dan masyarakat dengan target minimal 345 ribu orang sampai Juli...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Diplomasi Jalur Rempah di Kancah Dunia

Perjalanan sejarah Indonesia terasa hambar tanpa aroma rempah. Warisan sosial, ekonomi, serta budaya dan ilmu pengetahuan itu kini dikemas dan disodorkan kepada dunia untuk diabadikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya