Sabtu 29 Mei 2021, 11:46 WIB

Menparekraf: Ekonomi Kreatif, Kekuatan Masa Depan Indonesia

mediaindonesia.com | Ekonomi
Menparekraf: Ekonomi Kreatif, Kekuatan Masa Depan Indonesia

Ist
Acara launching Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 bertema 'Produk Indonesia Untuk Ekonomi Kuat' dihadiri Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

 

APRESIASI Kreasi Indonesia 2021 merupakan  program persembahan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI sebagai sebuah wadah kreasi untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat agar bisa mengangkat kembali potensi, semangat, dan pendapatan dari pelaku di industri kreatif.

Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 yang mengangkat tema “Produk Indonesia Untuk Ekonomi Kuat” digelar mulai 28 Mei 2021 sampai dengan 4 Desember 2021.

Mengawali program Apresiasi Kreasi Indonesia 2021, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan menyenggarakan acara bertajuk “Launching Apresiasi Kreasi Indonesia 2021” dengan tema 'Produk Indonesia Untuk Ekonomi Kuat'.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan,"Dengan adanya ajang Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2021 diharapkan dapat memberi kesempatan bagi masyarakat untuk dapat meningkatkan pengetahuan dengan pelatihan kewirausahaan dan mentoring.”

Sandiaga berharap AKI 2021 bisa mengangkat kembali potensi, semangat, dan pendapatan pelaku di industri kreatif khususnya di subsektor kuliner, kriya, fesyen, musik, aplikasi, permainan, film, dan animasi yang jatuh karena efek pandemi Covid-19.

“Sehingga nantinya dapat meningkatkan daya saing, menghasilkan produk yang siap berkompetisi di pasar produk kreatif baik skala nasional maupun internasional, meneguhkan Ekonomi Kreatif sebagai tiang penopang ekonomi Indonesia, serta dapat mewujudkan kebangkitan ekonomi Indonesia di masa pemulihan pandemi covid-19,”, ungkap Sandiaga pada keterangan pers, Sabtu (29/5).

 AKI 2021 merupakan Sebuah acara yang menggabungkan kekuatan sosial media dan media mainstream dan diisi dengan atraksi budaya serta penampilan musik yang di kemas secara modern dan akan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

 Pada acara launching AKI 2021, pada Jumat (28/5), dipandu oleh host kenamaan Indonesia Nycta Gina dan Beddu, serta penampilan dari beberapa penyanyi terbaik Indonesia yaitu Naura, Novia Bachmid, dan Fitri Karlina. 

AKI 2021 merupakan program pengembangan ekonomi kreatif melalui fasilitasi inkubasi dan pameran kepada para pelaku ekonomi kreatif pada subsektor kuliner, kriya, fesyen, musik, film, animasi, aplikasi, dan permainan.

AKI 2021 juga akan diselenggarakan pada 9 provinsi/regional yang terdiri dari  20 kota/kabupaten ditiap provinsi diseluruh Indonesia yaitu Bogor, Tasikmalaya, Bandung, Semarang, Surakarta, Wonosobo, Jepara, Banyumas, Pekalongan, Banyuwangi, Blitar, Surabaya, Malang, Denpasar, Lombok, Medan, Palembang, Lampung, Makassar, dan Balikpapan. (RO/OL-09)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

Menteri KKP Janjikan Perbaikan Pelabuhan Perikanan di 2022

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 23 September 2021, 12:10 WIB
Sejumlah indikasi pelabuhan perikanan belum memenuhi standar ialah adanya bau yang ditimbulkan dari aktivitas perikanan di sana dan belum...
DOK

Petani dan Pedagang Jagung Pertanyakan Peranan Kemendag

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 23 September 2021, 09:34 WIB
Ada 2 Kecamatan yang sejak dulu selalu memasuki masa panen pada akhir Oktober. Dua Kecamatan itu adalah Kecamatan Gerung dan Kecamatan...
DOK KEMENTAN

Strategi Kementan dalam Stabilisasi Harga Telur Ayam Ras

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 23 September 2021, 09:24 WIB
Pemerintah juga mendorong Aparat Sipil Negara (ASN) di pemerintah pusat dan pemerintah daerah setempat secara serentak agar membeli telur...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sarjana di Tengah Era Disrupsi

Toga kesarjanaan sebagai simbol bahwa seseorang memiliki gelar akademik yang tinggi akan menjadi sia-sia jika tidak bermanfaat bagi diri dan orang banyak di era yang cepat berubah ini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya