Kamis 15 April 2021, 09:38 WIB

Jakarta masih Favorit Untuk Bisnis Properti

Ardi Teristi Hardi | Ekonomi
Jakarta masih Favorit Untuk Bisnis Properti

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
Pengunjung mendapatkan penjelasan dari pihak pengembang apartemen saat pameran hunian Indonesia Property Expo 2020 di Jakarta.

 

BISNIS properti dan hospitaliti semakin menggeliat seiring berjalannya program vaksinasi Covid-19. Namun, pebisnis harus tetap jeli dalam menangkap peluang yang ada ketika hendak mengembangkan bisnisnya.

CEO PT Djuragan Kreatif Indonesia, M Daffa Trinanda menyampaikan, lokasi yang strategis menjadi salah satu pertimbangan penting ketika hendak mengembangkan bisnisnya. Oleh sebab itu pula, pengusaha yang berdomisili di Yogyakarta ini masih melihat Jakarta sebagai ibu kota negara. Dan tempat potensial untuk mengembangkan bisnis properti dan hospitaliti.

Kawasan Slipi, Jakarta Barat misalnya, sangat strategis karena dekat dengan area perkantoran, pemerintahan, dan pusat kota. 

"Pemilihan lokasi di Slipi sebagai upaya memberi pelayanan tempat tinggal yang relevan dengan dinamika warga Jakarta," kata dia yang baru saja meresmikan Djuragan Kamar Toku House Slipi, Jakarta, Kamis (15/4).

Selain lokasi strategis, bisnis properti dan hospitaliti juga harus mampu menangkap gaya hidup masyarakat perkotaan saat ini agar sukses. Contohnya, selain strategis, masyarakat saat ini cenderung memilih hunian yang praktis, bersih, dan sehat.

"Pada masa pandemi, sangat penting untuk mengedapankan protokol kesehatan," kata dia.

Daffa menyebut, selain memberikan tantangan, pandemi juga menjadikan Djuragan Kamar semakin solid, effisian, dan lebih bekerja keras. Ia pun punya harapan besar dunia usaha dapat bangkit seiring proses vaksinasi yang berjalan dengan baik.

"Semoga segera memulihkan kondisi dunia usaha, kita berharap pemerintah mendukung juga upaya kami dalam menerapkan protokol kesehatan secara lengkap," ungkap Daffa.

Sejak berdiri 2019, Djuragan Kamar kini telah memiliki jejaring dengan 3.320 gedung. Pemilik gedung Toku House Slipi dengan 40 kamar, Agus Prayitno Wirawan juga optimistis, bisnis properti dan hospitaliti di Jakarta akan membaik. 

"Djuragan Kamar sangat fokus dalam pengembangan hospitaliti dan sistem manajemen yang penuh keterbukaan," kata dia.

baca juga: Gairahkan Warga Berbelanja, Pebisnis di Yogya Bagikan Voucher

Djuragan Kamar Toku House Slipi dirancang dengan fasilitas TV, AC, free Wifi, kamar mandi dalam, water heater, fulll furnished, lift, working space, parkir gratis, free laundry, free token listrik, dan free voucher bernilai jutaan. Cabang baru di Slipi ini terafiliasi dengan Djuragan Voucher dengan Program Nginep Ngekost Gratis. (OL-3)

Baca Juga

morningtidings.com

Amazon Tawarkan US$ 9 Miliar pada MGM untuk Merger

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Mei 2021, 01:15 WIB
Amazon dikabarkan tertarik untuk mengakuisisi MGM Studios dan menciptakan kerja sama baru yang berbeda dari jenis akusisi media yang lazim...
morningconsult.com

Banyak Laporan Laba Saham-Saham Wall Street Dibuka Sedikit Naik

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Mei 2021, 01:01 WIB
Saham-saham di Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat, dibuka sedikit naik pada awal perdagangan Selasa (18/5) pagi waktu...
Antara/Teguh Prihatna

Kebijakan Travel Corridor Terancam Menyesuaikan Lonjakan Covid-19

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 19 Mei 2021, 01:00 WIB
"Soal travel corridor arrangement kami akan melihat kondisi terakhir covid-19, baik di dalam negeri maupun luar...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Berebut Fulus dari JAKARTA

Jawa Barat menjadi primadona pariwisata bagi warga Jakarta. Namun, sejak pembangunan jalan tol dan terhubung dengan tol trans-Jawa
menyebabkan fulus wisatawan Jakarta terbelah.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya