Minggu 28 Maret 2021, 21:50 WIB

Pavilia Ikut Bertarung di Pinggir Jakarta

mediaindonesia.com | Ekonomi
Pavilia Ikut Bertarung di Pinggir Jakarta

Dok Premier Qualitas
GM PT Premier Qualitas Indonesia Benoit Giroux dan GM Technical Cok Putra Tri Utama di depan rumah contoh Pavilia at Premier Estate 2.

 

KONSEKUENSI dari masifnya pembangunan yang berkelanjutan di Jakarta saat  ini adalah semakin terbatasnya lahan untuk pembangunan pemukiman baru. Kalaupun tersedia, taksirannya sudah melonjak tinggi dan kuantitasnya minim. Kondisi tersebut menyebabkan kawasan-kawasan di tepi Jakarta sebagai alternatif utama pengembangan kawasan pemukiman baru setelah Jakarta semakin berkembang pesat.

Fenomena itu banyak direspons pengembang dengan mengembangkan kawasan hunian dengan lokasi di pinggir-pinggir Jakarta. Mereka saling berlomba, bertarung berebut konsumen. Salah satunya oleh PT Qodau Sukses Propertindo yang membangun Premier Estate 2, kawasan hunian premium berkonsep modern tropis berlokasi di perbatasan Jakarta Timur, tepatnya di Jalan Raya Kodau, Jatiwarna.  

PT Qodau Sukses Propertindo ialah perusahaan joint venture antara PT Premier Qualitas Indonesia dan PT Biwel Sukses Bersama. Diluncurkan pada April 2018, Premier Estate 2 memiliki total lahan seluas 9 hektare, meliputi sebanyak 416 unit rumah dan ruko.  

“Saat ini lebih dari 80% unit di pengembangan tahap pertama telah terserap pasar dan diserahterimakan kepada pembeli,” ujar General Manager PT Premier Qualitas Indonesia Benoit Giroux dalam siaran pers, Minggu (28/3).

Ia menjanjikan unit-unit di Premier Estate 2 akan diserahterimakan dalam periode 8 sampai 14 bulan lebih cepat dari rata-rata waktu standar yang berkisar 24 bulan.

Berdasarkan letak geografisnya, sebut Benoit, Premier Estate 2 dapat diakses melalui dua tol, yaitu JORR dan tol lingkar dalam. Premier Estate 2 juga dikelilingi berbagai fasilitas publik, mulai sekolah bertaraf internasional, pusat perkantoran, TMII, pusat perbelanjaan, rumah sakit, hingga Bandara Halim Perdana Kusuma.

Kini, Giroux menambahkan, pihaknya tengah memperkenalkan pengembangan terbaru di kawasan itu yakni Pavilia at Premier Estate 2. Dirancang lebih modern dan berkelas, menurut dia, unit-unit di cluster Pavilia menawarkan hunian premium yang dapat memanjakan penghuninya.

“Nama Pavilia terinspirasi dari kata Pavilion yang berarti tempat tinggal eksklusif bagi kaum bangsawan atau kaum elite. Demikian juga dengan Pavilia yang dikembangkan sebagai  hunian untuk konsumen properti kelas premium,” beber Giroux. 

Lahan Pavilia sekitar 2 hektare, yang akan dibangun sebanyak 74 unit rumah dan 12 unit shophouses. Untuk rumah Pavilia menawarkan 4 pilihan tipe  dengan harga yang ditawarkan mulai dari dari Rp1,6 miliar hingga Rp3 miliaran.

Dalam memasarkan Pavilia at Premier Estate 2, PT Qodau Sukses Propertindo turut menggandeng IKEA, perusahaan perlengkapan rumah dan furniture asal Swedia. Dalam kerjasama ini, IKEA akan merancang interior hunian sekaligus melengkapi aneka furniture pada beberapa tipe unit .

Selain diklaim ideal untuk tempat tinggal, Pavilia juga diyakini salah satu perumahan paling prospektif untuk investasi di wilayah Jatiwarna. Giroux menyebut sampai saat ini kenaikan harga rumah di pengembangan tahap awal telah lebih dari 20% dan tentunya ke depan akan terus bertumbuh. (RO/X-12)

Baca Juga

DOK BANK BRI

Dampingi Presiden Salurkan BPUM, Dirut BRI Ungkap Strategi Optimalkan Penyaluran BPUM 2021

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 02 Agustus 2021, 09:28 WIB
Sampai dengan saat ini, tercatat jumlah penerima BPUM 2021 melalui BRI berjumlah 8,2 juta penerima dengan total jumlah bantuan yang...
XL Axiata

XL Axiata bakal Akuisisi 66% Saham Link Net

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 23:58 WIB
Hal ini ditandai lewat penandatanganan kesepakatan tidak mengikat XL Axiata dengan pemegang saham mayoritas Link...
Dok MI

Serapan Anggaran Daerah Rendah karena Pemda Incar Bunga Bank

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 23:12 WIB
Imbal hasil, atau bunga yang diterima pemerintah daerah dari perbankan, kata Amir, masuk ke dalam...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pembangunan Berkelanjutan demi Keselamatan Bersama

 Sektor keuangan memiliki peran besar dalam mengarahkan perubahan menuju penerapan green economy

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya