Jumat 05 Maret 2021, 13:52 WIB

Jokowi: Investasi Kunci Pertumbuhan Ekonomi 5%

Andhika Prasetyo | Ekonomi
Jokowi: Investasi Kunci Pertumbuhan Ekonomi 5%

Dok. Istana Kepresidenan
Presiden Jokowi saat meninjau Waduk Sindang Heula di Kabupaten Serang, Banten.

 

PRESIDEN Joko Widodo menegaskan bahwa kunci untuk menggapai pertumbuhan ekonomi sebesar 5% pada 2021 adalah investasi.

Untuk memastikan program tersebut berjalan dengan baik, Jokowi, sapaan akrabnya, kerap meneror Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

"Tiap hari saya telepon, saya tanya, berapa triliun yang bisa naik? Siapa yang sudah masuk? Sudah sampai mana? Target tercapai tidak?" tutur Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (5/3).

Baca juga: Airlangga Optimistis Ekonomi RI Tumbuh 5,3% pada 2021

"Untung Pak Bahlil orangnya tenang dan semangat. Kalau tidak, mungkin sudah drop karena tiap hari dikejar terus," imbuhnya.

Kepala Negara menyebut terornya terhadap Kepala BKPM mencerminkan besarnya peluang masuk investasi di Tanah Air. Dalam hal ini, tinggal seberapa jauh upaya pembantu Presiden untuk menyambungkan investor atau penanam modal dengan industri domestik.

Baca juga: Hore, Beli Rumah Baru Bebas dari PPN

"Banyak peluang usaha terbuka dan bisa memberikan lapangan kerja ke masyarakat. Asalkan kita mau. Saya selalu titip kepada Kepala BKPM agar bisa menyambungkan, mempartnerkan antara investasi dan pengusaha di dalam negeri," jelas Jokowi.

Saat ini, Indonesia tengah dalam posisi terbaik untuk menerima banyak investasi. Diketahui, pemerintah baru saja meluncurkan Indonesia Investment Authority (INA) sebagai wadah masuknya investasi.

Di samping itu, indeks harga konsumen juga meningkat dari 79% per Oktober 2020 menjadi 84,9% di Januari 2021. Kondisi itu menunjukkan adanya perbaikan daya beli masyarakat.(OL-11)
 

 

Baca Juga

Ist

Digitalisasi Dorong Kopi Indonesia Mendunia

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Kamis 27 Januari 2022, 23:49 WIB
Sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu yang berpeluang meraih manfaat besar dari pesatnya perkembangan...
Dok. United

Perluas Akses Mendapatkan Sepeda Berkualitas, SBI akan Buka 2 Pusat Distribusi Tahun Ini 

👤Ghanni Nurcahyadi 🕔Kamis 27 Januari 2022, 22:52 WIB
Direktur Utama SBI Andrew Mulyadi mengungkapkan, pusat distribusi itu nantinya akan makin memudahkan konsumen untuk mengakses sepeda...
MI/Susanto

Strategi Penanganan Pandemi Berbuah Manis pada Perekonomian 

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Kamis 27 Januari 2022, 22:20 WIB
“Strategi penanganan covid-19 menghasilkan hasil yang baik, sehingga pemulihan ekonomi dapat berjalan sesuai dengan apa yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya