Kamis 11 Februari 2021, 11:41 WIB

BPJAMSOSTEK Kanwil DKI Jakarta Evaluasi Dukung Program Kerja 2021

mediaindonesia.com | Ekonomi
BPJAMSOSTEK Kanwil DKI Jakarta Evaluasi Dukung Program Kerja 2021

Ist
Rapat Pimpinan Kepala Cabang Kantor BPJAMSOSTEK Wilayah DKI Jakarta di Bogr, Jawa Barat.

 

DEPUTI Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah DKI Jakarta, Cotta Sembiring, mengadakan evaluasi kinerja tahun 2020 terhadap seluruh jajaran unit kerja di wilayah DKI Jakarta sekaligus penerapan langkah-langkah strategis dalam merencanakan program kerja di tahun 2021. 

Hal tersebut dilakukan oleh Deputi Direktur BPJSAMSOSTEK Wilayah DKI Jakarta saat menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) di tingkat Kantor Wilayah DKI Jakarta dalam rangka pencapaian target kinerja tahun 2021 yang sudah dan telah ditetapkan oleh manajemen BPJS Ketenagakerjaan.

Acara Rapim tersebut digelar di Hotel Aston Sentul Lake Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/2) dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dengan 5M (menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas). Hadir diantaranya seluruh Asisten Deputi Wilayah dan para Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan se-wilayah DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Cotta menyampaikan hal- hal yang perlu dievaluasi dan diperbaiki secara bersama hasil pencapaian kinerja tahun lalu dan merencanakan strategi baru yang lebih efektif dan jitu guna meningkatkan pencapaian target iuran dan kepesertaan di tahun 2021.

Penguatan dan kerja sama terhadap Pemerintah Daerah, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo),  serikat pekerja/buruh, dan para pemangku kepentingan lainya seperti kementerian kelembagaan menjadi perhatian khusus dalam hal perluasan kepesertaan dari BPJS Ketenagakerjaan Kanwil DKI Jakarta. 

Untuk itu, Cotta menginstruksikan kepada seluruh kepala kantor cabang jajaran unit kerjanya agar lebih meningkatkan lagi kerja sama yang sudah terbentuk saat ini dan terus bersinergi kepada seluruh kementerian kelembagaan di wilayah DKI Jakarta.

"Perluasan dan percepatan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan secara menyeluruh kepada tenaga kerja baik penerima upah (PU), bukan penerimah upah (BPU), jasa konstruksi, dan Pekerja Migran Indonesia (PMI) adalah menjadi tugas kita bersama sebagai insan BPJAMSOSTEK", tegas Cotta

Selain menggali potensi terhadap upaya peningkatan jumlah kepesertaan, Cotta juga mengingatkan kepada seluruh jajaran unit kerja diwilayahnya agar menciptakan inovasi-inovasi  terbaru dalam mendukung dan membantu terhadap program kerja BPJAMSOSTEK Kanwil DKI Jakarta.

Dalam kegiatan Rapim tersebut, seluruh Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK di wilayah DKI Jakarta diberikan kesempatan dalam memaparkan hasil evaluasi dan rencana kerja tahun 2021 dan sesi tanya jawab bagi seluruh peserta yang hadir.

Selain pemaparan dan sesi tanya jawab, juga dilakukan penandatanganan kontrak manajemen target kepesertaan dan iuran tahun 2021 bagi seluruh Kepala Kantor Cabang se-wilayah DKI Jakarta dan pada akhir acara ditutup dengan doa dan foto bersama. (RO/OL-09)

Baca Juga

DOK MI

Wamendag: Pasar Rakyat, Penggerak Roda Perekonomian Rakyat

👤Fetry Wuryasti 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 22:35 WIB
tiga tugas utama Kementerian Perdagangan terkait ketahanan pangan, keseimbangan neraca perdagangan, dan pembangunan/revitalisasi pasar...
Dok. PT Taspen

Erick Rombak Susunan Direksi PT Taspen 

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 22:31 WIB
Sementara itu, Rena Latsmi Puri sebagai Direktur Keuangan menggantikan Patar Sitanggang, Ariyandi sebagai Direktur...
Dok. Pribadi

Teken MoU, Riyadh Group Indonesia Kembangkan The Grand Mangkuputra Arcade Cilegon Seluas 4,5 Hektar 

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 22:28 WIB
Lewat kesepahaman ini, nanti Riyadh Group Indonesia akan mengelola dan mengembangkan Hotel The Grand Mangkuputra Arcade...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya