Sabtu 08 Mei 2021, 06:45 WIB

Rasa Original Es Krim Gelato Ada di Yogyakarta

Ardi Teristi Hardi | Weekend
 Rasa Original Es Krim Gelato Ada di Yogyakarta

DOK The Original Gelato
Konsumen mencicipi es krim The Original Gelato

ES krim gelato kian digemari masyarakat dan banyak menjamur di kota-kota besar, termasuk di Yogyakarta. Selain lebih padat dari es krim biasa, tekstur es krim gelato yang lebih lembut di lidah dan menyegarkan membuatnya banyak diburu, terlebih pada musim panas seperti saat ini. Salah satu merek es krim Gelato baru yang patut menjadi pilihan ketika berkunjung ke Yogyakarta adalah The Original Gelato. Walaupun namanya baru, pendiri es krim ini adalah orang lama dalam bisnis es krim Gelato di kota Gudeg, yaitu Rudy Festraets

Rudy Festraets adalah salah satu pendiri PT Tempo Gelato Indonesia. Dia menciptakan tempo gelato dengan 2 rekan lainnya dan membuka toko pertama bersama-sama di Jalan Prawirotaman sisi Utara pada tahun 2015. Namun, karena perbedaan sudut pandang dengan kedua rekannya, Rudy bersama putri dan rekannya kemudian menciptakan dan mengembangkan es krim gelato dengan nama The Original Gelato. Merek tersebut mulai dipakai mulai Sabtu (1/5).

Lewat sambungan video, Rudy pun menjelaskan pemilihan nama The Original Gelato. Menurut dia, es krim tersebut dibuat original dari resep keluarga kemudian dikembangkan di Indonesia yang juga menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

"Original/asli artinya ada atau sudah ada sejak awal pertama atau paling awal, dan juga original," kata dia, Jumat (7/5).

Bagi Rudy, es krim adalah Seni. Semua es krim gelato kreasinya dibuat dengan bahan-bahan alami, tanpa bahan pengawet ataupun bahan aditif.

"Kami mengolah dan menciptakan rasa es krim gelato dengan bahan alami yang diberikan bumi kita. Gelato kami dibuat dengan hati dan semangat," kata dia yang saat ini tengah berada di Prancis.

The Original Gelato memiliki sekitar 40 varian rasa, dari matcha, vanila, oreo, pineaple, chocolate peanut, blackpink, coconut, hingga milk chesse. Selain itu, yang unik dari The Original Gelato, mereka memiliki pilihan contong arang (charcoal cone) yang dipercaya memiliki manfaat kesehatan.

Saat ini, The Original Gelato memiliki dua gerai di Jalan Sagan (baru buka) dan Jalan Malioboro yang berada di dalam toko batik Adikusumo. Sebentar lagi, mereka akan membuka gerai baru di Malioboro dan di Tugu pada akhir bulan ini.

baca juga: Kuliner

Gerai di Prawirotaman (sisi Utara) dan Jalan Kaliurang (sebelumnya dipakai El Tiempo Gelato) rencananya akan dibuka kembali secepatnya dengan merek The Original Gelato. Rudy mengatakan, dirinya tidak ingin berlarut-larut dengan masalah sengketa merek dengan rekan bisnisnya sebelumnya. Menurur dia, kostumer akan sadar siapa yang membuat es krim gelato yang original. Saat ini, dirinya lebih fokus menatap ke depan untuk mengembangkan The Original Gelato, baik varian rasa baru, kualitas es krim, dan pelayanan.

"Kami ingin menawarkan yang terbaik untuk pelanggan setia kami dan para pecinta es krim," kata dia.

Sementara itu, menurut salah seorang pengunjung The Original Gelato, Ericko mengatakan, dirinya dapat merasakan rasa yang sama dengan es krim gelato di Prawirotaman di sisi Utara. Ia pun mengaku sudah dua kali datang ke gerai tersebut.

"Saya sangat menikmati es krim ini, seperti rasa yang dulu di Prawirotaman dengan suasana yang baru," terang pria yang berdomisili di Kasihan, Bantul. (OL-3)

 

Baca Juga

123RF/Waroot Tangtumsatid

Yang Mana Lebih Sehat, Susu Nabati atau Susu Sapi?

👤Nike Amelia Sari 🕔Jumat 18 Juni 2021, 20:12 WIB
Dalam mengonsumsi susu hewani, harus lebih berhati-hati terhadap hormon. Pada susu nabati, konsumen perlu lebih berhati-hati dengan...
123RF/rudall30

Ingin Lahirkan Startup Cikal Bakal Unicorn? Baca Dulu Buku ini

👤Galih Agus Saputra 🕔Jumat 18 Juni 2021, 19:54 WIB
Buku ini ditulis dengan gaya bahasa ringkas dan ditujukan bagi anak muda yang ingin memahami ekosistem ekonomi berbasis...
Dok Ferarri

Buat Gebrakan, Ferrari Rambah Bisnis Busana Trendi Siap Pakai

👤Putri Rosmalia 🕔Jumat 18 Juni 2021, 17:55 WIB
Selain memproduksi sendiri koleksi busananya, Ferarri juga bersiap masuk ke bisnis...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Haru Biru King Christian

Di timnas Denmark, sosok berjuluk ‘King Christian’ telah menjadi sosok kunci sejak penampilan pertamanya pada 2010, membuat 109 penampilan dan mencetak 36 gol.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya