Senin 06 Januari 2020, 18:12 WIB

Ellen DeGeneres Apresiasi Kekuatan Televisi

Irana Shalindra | Weekend
Ellen DeGeneres Apresiasi Kekuatan Televisi

AFP/Valerie Macon
Komedian Ellen DeGeneres bersama partnernya, aktris Portia de Rossi (kiri), dalam Golden Globe 2020.

Ellen DeGeneres mendapat kehormatan pada Minggu (5/1), waktu setempat, dengan menerima penghargaan The Carol Burnett Award dalam ajang Golden Globes Awards 2020 yang dihelat di Los Angeles, AS.

Komedian yang amat paham dengan bagaimana televisi dapat mengubah kehidupan masyarakat itu pun menggunakan waktu pidatonya untuk mengapresiasi medium tersebut.

"Yang saya ingin lakukan hanyalah membuat orang merasa senang dan tertawa, dan tidak ada perasaan yang lebih besar daripada ketika seseorang mengatakan kepada saya bahwa saya telah membuat hari mereka lebih baik dengan pertunjukan saya, atau bahwa saya telah membantu mereka melalui penyakit atau kesulitan dalam hidup mereka," tutur pemandu acara The Ellen Show tersebut.

"Tetapi kekuatan sebenarnya dari televisi, bagi saya, bukanlah orang-orang menonton pertunjukan saya, tetapi orang-orang menonton pertunjukan saya dan kemudian mereka terinspirasi untuk keluar dan melakukan hal yang sama dalam hidup mereka sendiri. Mereka membuat orang tertawa atau menjadi ramah atau membantu seseorang yang kurang beruntung daripada diri mereka sendiri. Dan itulah kekuatan televisi."

Dia menambahkan, "Saya sangat, sangat bersyukur menjadi bagian dari itu."

Mengawali kariernya sebagai stand-up comedy, DeGeneres kemudian mendapat kesempatan untuk membintangi seria komedinya sendiri, Ellen, pada era 1990-an. Di situ, ia menjadi aktor utama perdana yang tampil sebagai gay, dan ditandai sebagai momentum penting bagi gerakan LGBTQ+ di Amerika Serikat.

Setelah jatuh bangun dalam kariernya, termasuk ketika ia mengungkapkan kepada publik mengenai orientasi seksualnya, DeGeneres kemudian membangun lagi ketenarannya melalui The Ellen Show, yang kini telah 17 tahun tayang di udara.

Sementara itu, Penghargaan Carol Burnett 'lahir' pada 2018 oleh prakarsa The Hollywood Foreign Press Association (HFPA). Penamaannya untuk menghormati ikon TV, komedian Carol Burnett, dan diberikan setiap tahun kepada seseorang yang "telah memberikan kontribusi luar biasa kepada televisi di dalam atau di luar layar," menurut untuk pernyataan HFPA pada 2018.

Burnett, pemenang Golden Globe lima kali, menerima penghargaan perdana tersebut pada Golden Globe 2019.

Pada ajang tadi malam, DeGeneres 'diperkenalkan' oleh bintang "Saturday Night Live" Kate McKinnon, yang mengucapkan terima kasih kepada DeGeneres karena memberinya persepsi tentang dirinya sendiri sebagai orang muda.

"Dia mempertaruhkan seluruh hidupnya dan seluruh kariernya untuk mengatakan yang sebenarnya -dan dia sangat menderita karenanya," katanya. "Tentu saja, sikap orang-orang kini berubah tetapi hanya karena orang pemberani seperti Ellen melompat ke api untuk membuat mereka berubah." (CNN/M-2)

Baca Juga

Tolga Akmen / AFP

Karya Masterpiece Botticelli Diharapkan Terjual Rp1,2 Triliun

👤Adiyanto 🕔Kamis 28 Januari 2021, 13:00 WIB
Pihak Sotheby mengatakan jika lukisan ini terjual lebih dari US$80 juta, akan menjadikan karya itu sebagai salah satu lukisan paling...
Dok. Instagram @realsophiarobot

Mencegah Kesepian di Pandemi, Robot Humanoid Diproduksi Massal

👤Bagus Pradana 🕔Kamis 28 Januari 2021, 09:55 WIB
Produksi itu termasuk untuk robot Sophia yang cukup terkenal sebagai...
Unsplash/ Stephen Leonardi

Bayi Tyrannosaurus Ditemukan, Ternyata Hanya Sebesar Anjing

👤Bagus Pradana 🕔Kamis 28 Januari 2021, 07:40 WIB
Meski dapat mencapai panjang hingga 12,2 meter, saat menetas panjang tyrannosaurus hanya sekitar 91...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya