Rabu 06 April 2022, 23:18 WIB

Masuk ke Indonesia, Logsign Tunjuk Optima Solusindo Informatika Perkenalkan Teknologi Keamanan Sibernya 

Mediaindonesia.com | Teknologi
Masuk ke Indonesia, Logsign Tunjuk Optima Solusindo Informatika Perkenalkan Teknologi Keamanan Sibernya 

Dok. Logsin/Optima
Ilustrasi analisis keamanan siber yang dilakukan Logsign

 

KEAMANAN siber menjadi isu penting dari transformasi digital di Indonesia, terutama dari sisi potensi ekonomi digital yang besar. Hal itu pun menjadi perhatian perusahaan penyedia solusi keamanan siber, Logsign. 

Menggandeng PT Optima Solusindo Informatika, Logsign memperkenalkan solusi Security Information dan Event Management (SIEM) dan Security Orchestration, Automation dan Response (SOAR) yang dimilikinya. 

Ditujukan untuk melindungi operasional perusahaan di ranah digital, solusi itu dinilai mampu menjawab dinamika ancaman siber yang terus terjadi. Managing Director PT Optima Solusindo Informatika, Refany mengatakan, solusi dari Logsign melengkapi portofolio perusahannya dalam end-point security, backup solution, disaster recovery solution, privilege access management. 

"Teknologi SIEM dan SOAR bukanlah hal baru tetapi apa yang telah kita lihat merupakan pertumbuhan kebutuhan yang besar. Walaupun produk lain telah memasuki pasar ini, biaya sering kali menjadi penghalang. Kami ingin memberikan solusi yang komparatif, fitur lengkap kepada pelanggan," ujar Refany dalam keterangannya. 

Baca juga : Amazon Siap Luncurkan Satelit untuk Perkuat Kualitas Internet

Direktur Operasional Logsign Tugce Durmaz mengatakan, solusi yang ditawarkannya mudah untuk digunakan dan memiliki arsitektur NoSQL dan HDFS di dalamnya dirancang dengan cerdas yang memastikan penyimpanan yang efisien, pengelompokan, dan akses cepat ke data yang tersimpan secara langsung, otomatisasi untuk operasi dan respon inside. 

Ia menjelaskan, solusi SIEM all-in-one next generation Logsign fokus pada deteksi Real-time, Respons dan Analisis Keamanan. Logsign menyatukan tampilan dan pemantauan cloud dan data lokal, menyelidiki secara real-time dan mendeteksi IOC dengan berbagai teknik korelasi, meningkatkan kesadaran melalui dashboard berorientasi keamanan yang dirancang dengan cerdas, dan memberikan pemahaman yang jelas tentang data mesin dan memungkinkan wawasan yang andal dan dapat ditindaklanjuti real time. 

"Kami senang sekali menunjuk Optima untuk menjadi ujung tombak pertumbuhan kami di Indonesia. Bekerja dengan mitra yang berpengalaman dan terampil sangat penting bagi kesuksesan kami," ujar Durmaz. (RO/OL-7)

Baca Juga

Ist

Solos Hadirkan Solusi untuk Transformasi Bisnis Freelancers

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 15 Mei 2022, 10:01 WIB
Solusi ini diciptakan untuk mewujudkan misi Solos membantu freelancer dan solopreneur menemukan klien baru dengan...
DOK Pribadi.

Gen Z Gemari Dunia Virtual Metaverse

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 14 Mei 2022, 21:03 WIB
Selain bisa berkomunikasi, bekerja, bermain, antarpengguna juga dapat bertransaksi layaknya di dunia...
DOK Sinar Mas Land.

Sinar Mas Land Luncurkan Urban Gateway Fund untuk Start-up Tata Kota

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 13 Mei 2022, 21:16 WIB
Ada enam sektor utama dalam teknologi kehidupan perkotaan yang akan menjadi fokus Urban Gateway...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya