Rabu 13 Januari 2021, 06:00 WIB

Alibaba Cloud Gandeng Mitra untuk Meningkatan Keamanan

Retno Hemawati | Teknologi
Alibaba Cloud Gandeng Mitra untuk Meningkatan Keamanan

Alibaba Cloud
Alibaba Cloud

Alibaba Cloud, tulang punggung teknologi dan inteligensi digital milik Alibaba Group, bersama dengan LGMS, perusahaan konsultan keamanan dunia maya terkemuka, telah membentuk kemitraan global untuk membantu perusahaan meningkatkan keamanan mereka.

Didasari akan maraknya organisasi yang mengadopsi pendekatan hybrid cloud untuk perjalanan transformasi digital mereka, kemitraan ini dirancang untuk membantu perusahaan meningkatkan kemampuan keamanan dunia maya mereka dalam lingkungan multi-cloud, yang secara efektif melindungi keamanan cloud pribadi dan cloud publik.

LGMS telah terintegrasi dengan Marketplace milik Alibaba Cloud, sehingga pelanggan Alibaba Cloud akan mendapatkan akses ke layanan satu atap LGMS untuk mematuhi Standar Keamanan Data Industri Kartu Pembayaran atau Payment Card Industry Data Security Standard (PCI DSS). PCI DSS adalah standar global yang harus diikuti oleh organisasi yang menerima, atau memproses data pembayaran.

Melalui proses evaluasi LGMS, bisnis akan dapat mengidentifikasi dan memperbaiki celah keamanan potensial mereka untuk memastikan keamanan pembayaran dan mengurangi kerugian yang tidak perlu. Ketika permintaan untuk metode pembayaran digital nirkontak meningkat di tengah pandemi industri seperti e-commerce, perawatan kesehatan, dan pendidikan melihat kebutuhan yang semakin besar untuk memindahkan operasi mereka secara online guna melindungi pelanggan dari serangan siber serta melindungi operasi mereka sendiri dari peretasan.

Pelanggan Alibaba Cloud, dibantu oleh LGMS, hanya perlu melalui tiga langkah sederhana untuk memenuhi PCI DSS, yaitu mengidentifikasi potensi risiko sistem melalui penilaian mandiri, mendeteksi kerentanan sistem menggunakan pengujian penetrasi, dan meningkatkan kemampuan keamanan untuk memenuhi semua ketentuan PCI DSS, setelah itu mereka akan mendapatkan pengesahan dari LGMS. Dengan menjalani proses ini, bisnis akan mendapatkan pemeriksaan kesehatan yang komprehensif dan profesional serta membantu mereka menghemat waktu dengan menghindari kewajiban untuk meneliti persyaratan kepatuhan yang relevan dengan bisnis mereka.

Fong Choong Fook, Chief Executive Officer LGMS berkata, “Kerugian finansial akibat insiden serangan siber pada sistem keamanan mendorong bisnis untuk memperkuat sistem pembayaran mereka. Hanya dengan beberapa klik, Alibaba Cloud dapat melayani perusahaan dari seluruh wilayah Asia Pasifik dan layanan di luar penilaian yang mudah digunakan, serta melayani sertifikat PCI DSS resmi global, agar lebih banyak perusahaan dapat melindungi informasi pembayaran pelanggan mereka.”

Ditambahkan, "Alibaba Cloud berkomitmen untuk membangun kemitraan dengan merek yang berupaya menawarkan layanan lebih yang mampu memenuhi permintaan pelanggan yang terus berubah," kata Selina Yuan, President of International Business, Alibaba Cloud Intelligence.

Menurut Dana Moneter Internasional, jumlah serangan siber telah meningkat tiga kali lipat selama dekade terakhir[1]Keamanan siber yang efektif menjadi semakin penting bagi perusahaan untuk menghindari kerugian finansial. Alibaba Cloud selalu menempatkan keamanan sebagai prioritas Utama, dimana Alibaba Cloud telah memiliki lebih dari 80 akreditasi keamanan dan kepatuhan di seluruh dunia. (OL-12)

Baca Juga

DOK Samsung

The Terrace, Smart TV yang Tangguh untuk Luar Ruangan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Januari 2021, 13:23 WIB
Momen menonton TV memang menjadi jalur ke dunia luar dengan menonton berita, menikmati hiburan favorit dan bahkan saat...
twitter.github.io/birdwatch

Twitter Luncurkan Program Cek Fakta Birdwatch

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Januari 2021, 08:33 WIB
Twitter mengharapkan sebanyak 1.000 hingga 100.000 orang dapat bergabung dalam Birdwatch secara bergilir dan tidak akan...
Dok. Tokocrypto

Tumbuhkan Minat Investasi Kripto, Tokocrypto Gelar Kompetisi

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 26 Januari 2021, 01:18 WIB
PLATFORM perdagangan aset kripto, Tokocrypto menggelar kompetisi trading terbesar Indonesia Crypto Grand Prix 2021 yang akan dilaksanakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya