Jumat 18 Desember 2020, 16:00 WIB

Astron Siap Bersaing di Pasar Penjernih Udara Nasional

Ghani Nurcahyadi | Teknologi
Astron Siap Bersaing di Pasar Penjernih Udara Nasional

Dok. Astron
Peluncuran Astron Virus Filter

 

KESADARAN akan lingkungan yang sehat semakin meningkat di masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Sejumlah solusi pun ditawarkan untuk menunjang kesehatan masyarakat, terutama di lingkungan rumah tangga agar terhindar dari paparan virus dan sejenisnya. 

Salah satu yang paling dicari masyarakat saat ini ialah produk penjernih udara untuk menghasilkan udara bersih di dalam rumah agar anggota keluarga terjaga dari virus. Melihat tren tersebut, produsen penjernih udara, Astron meluncurkan sejumlah varian virus filter untuk menunjang kesehatan anggota keluarga. 

Perwakilan brand Astron, Kenny Kwe mengatakan, Astron Virus Filter dilengkapi dengan LCD Display yang menunjukkan tingkat kebersihan udara yang termonitor dengan indikator angka, hal ini karena didukung dengan sensor partikel yang menggunakan teknologi dari Jepang. 

Produk Astron diklaimnya mampu menyaring semua partikulat yang berterbangan di udara sekitar kita, yang ukurannya 0,1 mikron atau kurang, hingga 10 mikron atau lebih, termasuk Bakteri dan Virus, bulu hewan peliharaan, asap rokok, asap masakan, debu, bau cat yang menyengat, bahkan partikulat yang tidak terlihat seperti bakteri dan virus yang semuanya berdampak merugikan kesehatan kita.

 

Baca Juga:  PS 5 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Termurah Rp7,3 Juta

 

"Produk terbaru Astron Virus Filter, sebuah perangkat filter udara yang benar- benar mampu menyaring bakteri dan virus hingga sampai 99,95%, hal ini bahkan lebih baik dari masker kita yang hanya menyaring partikulat hingga 95% saja," kata Kenny dalam keterangan tertulisnya. 

Ia menjelaskan, sistem sirkulasi udara di Astron Filter Virus masuk dari permukaan belakang yang sangat luas, kemudian difilter dan disemburkan lagi dari kisi-kisi yang ada di samping kiri dan kanan. Jadi lebih banyak udara yang masuk dan difilter (disaring). Desainnya juga sangat ramping, elegan dan hemat tempat, ditambah motornya sangat senyap hanya sekitar 35dB atau setara dengan suasana ruang perpustakaan. 

Menurut Kenny, Astron Virus Filter sangat cocok bagi mereka yang sangat sensitif dengan debu dan juga pengidap infeksi saluran pernafasan, penyakit asma, sinus, paru-paru. 

"Produk ini dilengkapi filter HEPA H13 yang mampu memfilter hingga 0,1 mikron atau bahkan kurang, sehingga perangkat ini mampu mengurangi risiko penularan virus corona yang ukurannya sekitar 0.1 mikron, yang terbukti bisa menular lewat udara. Inilah yang membedakan produk kami dengan produk air purifier lainnya,“ Kata Kenny. 

Sebagai pendatang baru di produk pemurni udara yang persainganya saat ini sangat kompetitif di Indonesia, tidak menyurutkan Astron Virus Filter untuk mengusung optimisme penjualannya baik diakhir tahun 2020 maupun di tahun mendatang. Kenny menargetkan penjualan Astron pada 2021 akan terdongkrak jauh. 

“Ada berbagai varian ukuran yang kami luncurkan sesuai kebutuhan, mulai dari AF-25VF yang cocok untuk ukuran ruangan hingga 25 meter persegi, AF-50VF cocok untuk ruangan hingga 50 meter persegi , AF-70VF sesuai untuk ruangan 70 meter persegi, hingga AF-110 VF untuk ruangan 110 meter persegi yang sangat cocok untuk kantor ataupun tempat umum seperti hotel, restoran, dan lain-lain. Sistem operasinya pun sangat mudah. Untuk kisaran harga produk yang kami rilis saat ini mulai dari Rp 2,5 juta sampai dengan Rp 7,2 juta tergantung ukurannya dan sudah bisa dibeli di Toko Hartono,” ujarnya lagi.

Sales and Operation Head Toko Hartono Steven Richard menyambut baik adanya produk yang benar-benar berbeda dengan produk lain yang sejenis yang rata-rata hanya menyaring hingga PM 2,5 saja.

Menurutnya, kategori Produk filter udara merupakan komoditi elektronik yang saat ini banyak diminati, apalagi saat ini ada wabah Covid-19.

"Untuk itu kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan ke Toko Hartono sebagai gerai yang pertama kali menjual perangkat yang mampu menyaring virus ini. Selama masa launching ini akan diberikan bonus berupa refill filter yang bernilai hingga Rp700 ribu dan diberikan cashback, “ pungkas Steven Richard. (RO/OL-7)

Baca Juga

AFP/Ozan Koze

Pengamat : Kebijakan Perdagangan Aset Kripto Belum Terkoordinasi 

👤Despian Nurhidayat 🕔Selasa 25 Januari 2022, 21:54 WIB
Tidak adanya koordinasi ini pun lantas menyebabkan kebingungan kepada masyarakat, di mana Kemendag melalui Bappebti memperbolehkan...
Dok. Kemenkomminfo

Menkominfo : Presidensi G20, Momentum Kembangkan Transformasi Digital Inklusif 

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 25 Januari 2022, 20:04 WIB
Dalam Presidensi G20 Indonesia, Menkominfo menyatakan Pemerintah Indonesia membawa tiga isu prioritas dalam kelompok kerja ekonomi digital...
AFP/Justin Taliis

Sektor Digital Berkembang Pesat, Metaverse dan NFT akan Meluas di Indonesia 

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 25 Januari 2022, 19:55 WIB
Metaverse yang merupakan gabungan antara aspek realitas virtual (VR), realitas yang ditambahkan/augmented reality (AR), dan juga mata uang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya