Senin 23 Januari 2023, 00:15 WIB

Scolari Nilai Enrique Tidak Pantas Tangani Tim Samba

Widhoroso | Sepak Bola
Scolari Nilai Enrique Tidak Pantas Tangani Tim Samba

AFP
Luis Enrique

 

MANTAN pelatih timnas Brasil Luiz Felipe Scolari tak percaya pada rumor yang menyebut Luis Enrique yang masuk radar pelatih kepala Tim Samba.

Saat ini, Timnas Brasil memang mencari pelatih baru usai berpisah dengan Tete selepas Piala Dunia 2022. Sementara Enrique pisah dari timnas Spanyol. Baik Brasil dan Spanyol sama-sama gagal melangkah jauh pada Piala Dunia 2022. Namun Enrique masuk bursa pelatih Brasil selanjutnya, pun dengan Atletico Madrid.

Namun, Scolari tidak percaya dengan kabar yang menyebut Enrique masuk radar bidikan Federasi Sepak Bola Brasil (CBF). Scolari yang membawa Brasil menjuarai Piala Dunia 2002, menilai Enrique tak pantas untuk jadi pelatih Selecao.

"Apa yang telah dia menangkan? Ini harus berkaitan dengan performa. Dia sangat bagus, tapi dia telah kehilangan segalanya. Apa artinya dia bagus?" tegas Scolari pada Sport.

Bersama Luis Enrique, pencapaian terbaik timnas Spanyol hanya semifinal Euro dan 16 besar Piala Dunia. Sebelumnya, Enrique merupakan manajer Barcelona. Enrique melatih Barcelona B dari 2008 hingga 2011 sebelum menjadi pelatih kepala AS Roma dan Celta Vigo.

Masa tiga tahunnya di Barcelona sangat sukses, di mana ia memenangkan treble pada musim 2014-15. Setelah memenangkan sembilan gelar, ia meninggalkan raksasa Catalan pada musim panas 2017 saat kontraknya berakhir. Dia diumumkan sebagai bos baru Spanyol setelah Piala Dunia 2018. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP

Meski Sudah Berusia 55 Tahun, King Kazu Belum Mau Gantung Sepatu

👤Widhoroso 🕔Rabu 01 Februari 2023, 23:59 WIB
UMUR hanya merupakan angka-angka yang tidak bermakna bagi Kazuyoshi...
DOK MI

Arab Saudi Tuan Rumah Piala Asia 2027

👤Widhoroso 🕔Rabu 01 Februari 2023, 23:45 WIB
ARAB Saudi menjadi sebagai tuan rumah kejuaraan sepak bola antarnegara Asia, Piala Asia 2027. Demikian diumumkan Konfederasi Sepak Bola...
AFP

Marselino Ferdinan Berpeluang Bermain Di Spanyol

👤Widhoroso 🕔Rabu 01 Februari 2023, 23:30 WIB
MESKI sudah mengikat kontrak dengan klub Belgia, KMSK Deinze selama 1,5 musim, bintang muda Indonesia Marselino Ferdinan berpeluang bermain...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya