Senin 16 Januari 2023, 12:30 WIB

Pemilihan Ketua PSSI DIharapkan tidak Jadi Ajang Loncatan Politik

Mesakh Ananta Dachi | Sepak Bola
Pemilihan Ketua PSSI DIharapkan tidak Jadi Ajang Loncatan Politik

Antara
Kantor PSSI di Senayan, Jakarta.

 

ERICK Thohir resmi mencalonkan diri sebagai etua Umum PSSI dalam bursa pemilihan Ketua Umum, yang akan dilaksanakan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari mendatang. 

Penyerahan berkas pencalonan pada Minggu (15/1), di kantor PSSI, GBK Center, Jakarta, menandai resminya pencalonan Menteri BUMN tersebut di tengah kisruh kepemimpinan organisasi sepak bola nomor satu di Indonesia. 

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) Indro mengungkapkan Erick Thohir merupakan kandidat yang memiliki modal dan relasi yang mumpuni. Kendati demikian, Indro mengatakan masalah dalam tubuh PSSI membutuhkan gebrakan yang nyata.

Baca juga: Iwan Bule tidak akan Maju Lagi Jadi Ketua Umum PSSI

“Kalau sosok Pak ET sendiri gak masalah. Dia punya pengalaman sebagai pemilik klub, hubungan dengan FIFA cukup baik. Tapi kita juga harus menunggu gebrakan yang akan dibuat, beranikah dia membersihkan sepak bola dari mafia sepak bola dan mengubah budaya yang mementingkan kepentingan pribadi dalam organisasi PSSI,” kata Indro kepada Media Indonesia, Senin (16/1).

Lebih lanjut, Indro juga berharap pemilihan Ketua Umum PSSI ini jangan dijadikan sebagai tumpuan politik, terutama menghadapi tahun politik mendatang.

“Jangan jadikan sepak bola menjadi batu loncatan politik serta jangan jadikan suporter menjadi objek semata,” tegas Indro.

Kini, tercatat dua orang yang telah menyerahkan berkas untuk pemilihan Ketua Umum PSSI pada Februari mendatang. Yaitu, Erick Thohir yang kini menjabat sebagai Menteri BUMN, dan La Nyalla Matalliti, sebagai Ketua DPD. (OL-1)

Baca Juga

AFP/JAIME REINA

Madrid Tersungkur di Markas Mallorca akibat Gol Bunuh Diri Nacho

👤Anton Kustedja 🕔Minggu 05 Februari 2023, 22:58 WIB
Dengan hasil ini, Los Blancos tertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan 45 poin, terpaut lima poin dari pemuncak klasemen...
AFP/Alberto PIZZOLI

Kalahkan Spezia 3-0, Napoli Kokoh di Puncak Klasemen

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 21:40 WIB
Tambahan tiga poin membuat Napoli sekarang mengoleksi 56 poin, unggul 16 poin atas Inter Milan dan AS...
AFP

PSG Bujuk Messi Untuk Bertahan

👤Widhoroso 🕔Minggu 05 Februari 2023, 20:31 WIB
PARIS Saint-Germain (PSG) sedang membujuk Lionel Messi untuk mau bertahan di Parc des Princes. La Pulga, julukan Messi, diharapkan mau...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya