Senin 02 Januari 2023, 18:37 WIB

Pelatih Al Nassr Lebih Inginkan Messi Ketimbang Ronaldo

Widhoroso | Sepak Bola
Pelatih Al Nassr Lebih Inginkan Messi Ketimbang Ronaldo

AFP
Cristiano Ronaldo

 

AL NASSR telah resmi merekrut Cristiano Ronaldo. Namun, kapten timnas Portugal itu ternyata bukan pemain yang diinginkan pelatih klub Arab Saudi tersebut.

Sang pelatih, Rudi Garcia ternyata lebih menginginkan Lionel Messi ketimbang Ronaldo. Namun, ia hanya kelakar Garcia.

Sebelum Ronaldo resmi hijrah ke Timur Tengah, Garcia, yang melatih Al-Nassr per Juni 2022, dimintai pendapat soal kemungkinan klubnya merekrut striker veteran Portugal tersebut usai Piala Dunia 2022. Namun ia menghindari pertanyaan dengan berseloroh "Saya maunya mendatangkan Lionel Messi, langsung dari Doha!" ujarnya dilansir TyC Sport.

Bekas pelatih AS Roma dan Lille tersebut memang hanya bercanda, mengingat bagaimana Al-Nassr tak pernah menjalin kontak untuk mendatangkan legenda Argentina tersebut. Pun Messi masih memiliki kontrak di Paris Saint-Germain sampai akhir musim ini dan santer dikabarkan akan memperpanjangnya. Ia masih belum kembali ke PSG usai periode libur pasca membawa Argentina juara di Piala Dunia 2022.

Ronaldo berpisah dengan Manchester United November lalu, buntut dari wawancara kontroversial di mana ia menjelek-jelekkan petinggi-petinggi Setan Merah, termasuk sang pemilik Keluarga Glazer dan sang manajer Erik ten Hag. Kapten timnas Portugal itu pun memburu klub-klub baru, bahkan berharap dipinang bekas klubnya, Real Madrid. Sayangnya, gayung dari klub-klub Eropa tak bersambut dan CR7 pun harus memilih langkah karier yang tidak biasa.

Al-Nassr menjadi salah satu klub peminat yang berani membayar gaji tinggi Ronaldo. Ronaldo akhirnya memutuskan untuk meneken kontrak dua tahun bersama klub Arab Saudi tersebut, dengan gaji 173 juta pound atau sekira Rp3,2 triliun per tahun.

Ronaldo baru akan diperkenalkan sebagai pemain baru Al-Nassr pada 5 Januari. Tapi diyakini baru akan melakoni debutnya pada 15 Januari saat dijamu Al-Shahab. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP/Vincenzo PINTO

Paulo Dybala Ungkap Kebohongan Juventus

👤Widhoroso 🕔Kamis 26 Januari 2023, 22:39 WIB
SETELAH mantan klubnya, Juventus, mengalami masalah yang berujung pada pengurangan 15 poin, Paulo Dybala turut berkomentar dengan apa yang...
Dok Liga 1

Arema FC Takluk di Kandang PSS Sleman

👤Ant 🕔Kamis 26 Januari 2023, 22:36 WIB
Tambahan tiga poin membawa PSS naik ke posisi ke-13 dengan koleksi 22...
ANTARA

Ikuti Trial Di Klub Divisi Tiga Belgia, Marselino Buka Jalan Ke Kompetisi Eropa

👤Widhoroso 🕔Kamis 26 Januari 2023, 22:33 WIB
TANDA tanya mengenai klub destinasi Marselino Ferdinan di Belgia mulai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya