Kamis 29 Desember 2022, 21:35 WIB

Suporter Serang Bus Thailand, Shin Tae-yong Khawatir Timnas RI Disanksi 

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Suporter Serang Bus Thailand, Shin Tae-yong Khawatir Timnas RI Disanksi 

MI/Briyanbodo Hendro
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion GBK, Jakarta.

 

PELATIH timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyayangkan aksi oknum suporter yang melempar bus timnas Thailand saat menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Kamis (29/12) ini. 

Adapun pelatih asal Korea Selatan itu meminta suporter untuk menghormati setiap lawan yang datang. Sebab, tindakan anarkis akan merugikan timnas Indonesia.

Baca juga: Bus Timnas Thailand Dilempar Sebelum Laga di GBK

"Untuk suporter, saya sangat berterima kasih karena sangat sayang dengan timnas Indonesia. Menonton timnas Indonesia adalah sesuatu yang membahagiakan. Tapi, harus bisa menghargai lawan," ujar Shin seusai laga.

Dirinya pun khawatir aksi suporter tersebut berbuntut panjang, hingga turunnya sanksi dari FIFA atau AFC terhadap timnas Indonesia. "Tidak boleh memberikan kerugian atau memperlakukan lawan seperti itu. Jika ada sanksi dari FIFA atau AFC, bisa jadi kami bertanding tanpa penonton," imbuhnya.

Menurut dia, sanksi dapat merugikan timnas Indonesia yang butuh dukungan suporter di setiap laga. Apalagi, masih ada dua pertandingan kandang, jika timnas Indonesia lolos ke semifinal dan final Piala AFF.

Baca juga: Main di Kandang Lawan 10 orang, Indonesia Tak Mampu Menang dari Thailand

Dalam video yang beredar di media sosial, bus timnas Thailand dilempar sejumlah oknum suporter timnas Indonesia saat memasuki area Stadion GBK. Lalu, terlihat puluhan suporter mengenakan kaus hitam mengadang laju bus Thailand.

Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking, menyayangkan tidak adanya pengamanan yang maksimal saat kedatangan timnya.  "Itu sesuatu yang menyedihkan dan tidak seharusnya terjadi. Padahal, kami harus fokus ke pertandingan," cetus polking.(OL-11)

Baca Juga

AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU

Dominasi Los Blancos Berlanjut di Derbi Madrid

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 27 Januari 2023, 12:42 WIB
Los Blancos -julukan Madrid- meraih empat kemenangan dari enam pertemuan terakhir dengan dua lainnya masing-masing berakhir satu kekalahan...
Paul ELLIS / AFP

Gareth Southgate Curhat Sempat Berniat Mengundurkan Diri

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 07:30 WIB
Gareth Southgate sempat berniat mengundurkan diri sebagai manajer Inggris menyusul kritik menjelang Piala Dunia...
dok.Ant

Juventus Terancam Denda 50 juta Euro dan Pemainnya akan Dilarang Bermain

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 06:35 WIB
JUVENTUS yang tengah dibelit krisis dan dipangkas 15 poin, terancam dikenai denda senilai 50 juta euro (Rp814 miliar) serta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya