Selasa 06 Desember 2022, 13:15 WIB

Labbadia Kembali Tukangi Stuttgart

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Labbadia Kembali Tukangi Stuttgart

AFP/JOHANNES EISELE
Pelaith anyar VfB Stuttgart Bruno Labbadia

 

BRUNO Labbadia bergabung kembali dengan VfB Stuttgart dalam upaya mempertahankan klub Bundesliga itu di divisi utama Liga Jerman.

Mantan penyerang Bayern Muenchen berusia 56 tahun itu menukangi VfB Stuttgart antara 2010 dan 2013. Dia juga pernah menukangi Bayer Leverkusen, Hamburg, Wolfsburg, dan yang teranyar Hertha Berlin.

"Semua orang tahu bahwa VfB bukan sekadar klub bagi saya. Saya menghabiskan masa terpenting dalam karier kepelatihan saya di Stuttgart selama hampir tiga tahun dan kini saya berharap bisa membantu VfB bertahan di Bundesliga," ujar Labbadia.

Baca juga: VfB Stuttgart Pecat Matarazzo

Stuttgart kini menduduki peringkat 16 di klasemen sementara Bundesliga dengan hanya meraih tiga kemenangan pada musim ini.

Setelah menjalani sembilan laga pertama Bundesliga tanpa kemenangan, Stuttgart memecat pelatih asal Amerika Serikat (AS) Pellegrino Matarazzo, Oktober lalu.

Pelatih interim Michael Wimmer kini mundur untuk memberi posisin kepada Labbadia yang telah meneken kontrak selama tiga tahun. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Emmanuel DUNAND

PSG Cari Stadion Kandang Baru

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Februari 2023, 13:30 WIB
PSG telah bermain di Parc des Princes selama hampir 50 tahun namun Wali Kota Paris Anne Hidalgo, Januari lalu, menegaskan stadion itu tidak...
AFP/SASCHA SCHUERMANN

Dortmund Pilih Berhati-Hati Saat Mainkan Haller

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Februari 2023, 13:15 WIB
Haller, yang kembali bermain Januari lalu setelah menjalani terapi untuk kanker testis yang dialaminya selama enam bulan, mencetak gol...
AFP/Lindsey Parnaby

Ten Hag Tegaskan Waspadai Leeds

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Februari 2023, 09:45 WIB
"Ketika Jesse Marsch masih memimpin, pola permainan mereka jelas. Kini, ada kemungkina hal itu akan berubah. Kita akan lihat di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya