Sabtu 26 November 2022, 21:41 WIB

Polandia Ungguli Arab Saudi di Babak Pertama

Faustinus Nua | Sepak Bola
Polandia Ungguli Arab Saudi di Babak Pertama

AFP/Kirill KUDRYAVTSEV
Bek Polandia Jakub Kiwior berebut bola dengan striker Arab Saudi Saleh Al-Shehri dalam laga penyisihan Grup C Piala Dunia 2022.

 

LAGA kedua babak penyisihan grup C Piala Dunia 2022 Qatar yang mempertemukan Polandia dengan Arab Saudi berlangsung sengit. Bermodalkan kemenangan perdana melawan Argentina, Saudi bermain ngotot sejak peluit kick-off berbunyi.

Dengan menerapkan garis pertahanan tinggi, Arab Saudi berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 56% berbanding 44%. Arab Saudi mendapat peluang pada menit ke 12 saat tendangan keras Mohamed Kanno dari luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper Polandia, Wojciech Szczesny.

Pertandingan dengan intensitas tinggi tersebut berbuah 5 kartu kuning di babak pertama. Sementara, Polandia tidak mampu mengembangkan permainannya.

Di menit ke 39, lewat skema serangan balik, umpan cantik dari striker gaek Robert Lewandowski mampu dikonversi menjadi gol oleh Piotr Zielenski.


Baca juga: Menang Tipis atas Tunisia, Australia Hidupkan Peluang


Polandia yang tertekan sepanjang pertandingan di babak pertama, justru lebih efektif memanfaatkan peluang dengan hanya mampu menciptakan satu tendangan on target yang berbuah gol.

Tertinggal 0-1, Saudi Arabia terus menggempur Polandia di sisa waktu babak pertama. Tim Elang Hijau sebenarnya mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit 43.

Pelanggaran dari pemain tengah Polandia Krystian Bielik terhadap striker Arab Saudi Saleh Al-Shehri di kotak pinalti tidak berbuah gol. Tendangan penalti dari sang kapten Salem Al Dawsari mampu dibaca dengan baik kiper andalan Juventus Szczesny.

Meski mendapat tambahan waktu hingga 10 menit, Arab Saudi belum mampu menyamakan kedudukan. Polandia unggul 1-0 di babak pertama. (OL-16)

 

Baca Juga

ANTARA/FB Anggoro

Mantan Sekjen PSSI Nugraha Besoes Dilaporkan Tutup Usia

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Februari 2023, 07:29 WIB
Nugraha mulai menjabat sebagai Sekjen PSSI di era Ketua PSSI Kardono antara 1983-1991 hingga era Nurdin Halid sebelum mundur pada...
AFP/Josep LAGO

Hajar Sevilla, Barcelona Menjauh dari Real Madrid di Puncak Klasemen La Liga

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Februari 2023, 06:27 WIB
Setelah babak pertama yang berlangsung ketat, Jordi Alba memecahkan kebuntuan sebelum Gavi dan Raphinha memastikan Barcelona menang telak...
AFP/Christophe SIMON

Laborde Antar Nice Menang di Kandang Marseille

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Februari 2023, 06:13 WIB
Marseille, yang merupakan tim terbaik Ligue 1 selepas Piala Dunia 2022, menderita kekalahan pertama mereka dalam tempo 10 laga, yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya