Rabu 16 November 2022, 16:55 WIB

Argentina Enggan Terbebani Status Favorit Juara Piala Dunia Qatar

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
Argentina Enggan Terbebani Status Favorit Juara Piala Dunia Qatar

AFP/Karim Sahib.
Lionel Scaloni.

 

ARGENTINA berhasrat menatap Piala Dunia Qatar tanpa beban berlebihan. Meski diunggulkan, skuad La Albiceleste berhasrat tampil lepas. 

Pelatih Argentina Lionel Scaloni berusaha mengurangi tekanan pada anak asuhnya. Ia menyadari tak ada jaminan status unggulan bisa menggaransi trofi.

"Kami tidak ingin memiliki tekanan karena pada akhirnya ini sepak bola, kami akan memainkan sepak bola Piala Dunia. Kami sadar mewakili Argentina, tetapi ini olahraga dan itulah mengapa kami harus melangkah ke lapangan dan melakukan hal kami sendiri," kata Scaloni. "Kami harus keluar dan bermain dengan cara yang kami tahu dan kemudian ada banyak hal yang tidak diketahui," imbuh dia.

Pengalaman pahit edisi 2002 di Jepang dan Korea Selatan memberi pelajaran berharga baginya agar tim tak jemawa. Kala itu Argentina tersingkir di babak penyisihan grup.

La Albiceleste kini dalam momentumnya setelah mengarungi 35 pertandingan tak terkalahkan. rofi Copa America yang direngkuh Argentina tahun lalu juga menambah modal kepercayaan diri menuju Qatar. Gelar kontinental itu menjadi pelepas dahaga bagi Argentina yang terakhir kali merengkuh trofi besar 28 tahun lalu.

"Sepak bola memang seperti ini dan jika kami percaya bahwa kami akan menang, itu akan menjadi kesalahan. Itu telah menimpa tidak hanya dengan Argentina, tetapi tim lain. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik dan berusaha sejauh yang kami bisa," ucap pelatih 44 tahun itu.

Argentina akan memulai laga pertama di Grup C melawan Arab Saudi pada 22 November disusul Meksiko lima hari berselang. Laga terakhir grup mereka akan berhadapan dengan Polandia. Scaloni pun tak ingin menganggap enteng setiap laga.

"Kami mengenal Arab Saudi dengan baik. Kami menonton mereka beberapa hari lalu melawan Panama. Ini tim yang sangat bagus, tim yang kuat secara teknis dengan pemain cepat," ujarnya.

"Mereka akan mempersulit kami. Selain itu, ini pertandingan pertama kami di Piala Dunia, yang selalu sulit. Namun ini Piala Dunia dan setiap pertandingan sulit."

Argentina saat ini masih belum pada komposisi komplet karena Paulo Dybala dalam penyembuhan cedera hamstring. Scaloni yakin penyerang AS Roma itu akan pulih tepat waktu. (AFP/OL-14)

Baca Juga

François-Xavier MARIT / AFP

Modric: Sebuah Keajaiban Mampu Bangkit dari Ketertinggalan

👤Dhika kusuma winata 🕔Selasa 06 Desember 2022, 14:39 WIB
Sepakan penalti Mario Pasalic mengunci kemenangan Kroasia setelah kiper Dominik Livakovic sukses menggagalkan tiga eksekutor...
AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA

Ronaldo Dilaporkan Jalin Pembicaraan dengan Klub Arab Saudi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 06 Desember 2022, 13:30 WIB
Jika bergabung dengan Al-Nassr, peraih lima Ballon d'Or itu akan bergabung dengan penjaga gawang Kolombia David Ospina dan gelandang...
AFP/JOHANNES EISELE

Labbadia Kembali Tukangi Stuttgart

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 06 Desember 2022, 13:15 WIB
Stuttgart kini menduduki peringkat 16 di klasemen sementara Bundesliga dengan hanya meraih tiga kemenangan pada musim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya