Senin 14 November 2022, 16:44 WIB

Ronaldo Merasa Dikhianati oleh Klub atas Keterpurukan MU

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
Ronaldo Merasa Dikhianati oleh Klub atas Keterpurukan MU

dok.AFP
Penyerang Manchester United , Cristiano Ronaldo.

 

CRISTIANO Ronaldo menumpahkan kekecewaannya terhadap pelatih Manchester United Erik ten Hag. Dalam sebuah wawancara bersama Piers Morgan, Ronaldo blak-blakan menyebut tak menaruh rasa hormat kepada Erik ten Hag.

"Saya tidak menghormati dia karena dia tidak menghormati saya. Jika Anda tidak menghormati saya, saya tidak akan pernah menghormati Anda," kata Ronaldo.

Pernyataan sensasional sekaligus kontroversial Ronaldo itu menjadi buah bibir setelah kemenangan Manchester United atas Fulham 2-1, Senin (14/11) dini hari.

Ronaldo yang mengalami musim penuh bergejolak di Old Trafford hanya tampil empat kali sebagai starter di Liga Primer Inggris mengungkapkan betapa tidak bahagianya dia kembali ke klub yang membesarkan namanya.

Ia juga mengaku dikhianati oleh klub lantaran merasa dijadikan kambing hitam atas semua kesalahan di Manchester United.

Ronaldo menyebut dia masih menginginkan yang terbaik untuk MU tetapi ia menilai segala sesuatunya tidak dilakukan dengan cara yang benar.

Pemain  berusia 37 tahun itu mengkritik sistem di Old Trafford yang dianggapnya tak banyak berubah ketika masa mudanya di sana. Ia juga menuduh beberapa petinggi klub tak menginginkannya sejak kembali musim lalu.

"Saya pikir para penggemar harus tahu yang sebenarnya. Saya ingin yang terbaik untuk klub. Inilah mengapa saya datang ke Manchester United," ucapnya.

"Tetapi Anda memiliki beberapa hal di dalam yang tidak membantu (kami) mencapai level teratas seperti (Manchester) City, Liverpool, dan bahkan sekarang Arsenal. Klub dengan dimensi ini seharusnya berada di puncak menurut saya dan sayangnya mereka tidak," tutur Ronaldo.

Sepanjang musim ini, Ten Hag lebih banyak mencadangkan Ronaldo. Pelatih asal Belanda itu juga sempat mencoretnya dari skuad setelah berulah meninggalkan pertandingan Setan Merah melawan Tottenham sebelum laga usai.

Manchester United belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait pengakuan Ronaldo.

Usai wawancara kontroversial tersebut, sebagian kalangan memprediksi Ronaldo benar-benar ingin meninggalkan Old Trafford setelah pada bursa transfer musim panas lalu disebut-sebut bakal hengkang. (Goal/OL-13)

Baca Juga

DOK MI

Arema FC Bekap Dewa United

👤Widhoroso 🕔Rabu 07 Desember 2022, 17:46 WIB
AREMA FC meraih poin maksimal saat menghadapi Dewa United pada lanjutan Liga 1 2022/23, di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12)...
AFP/FADEL SENNA

Warga Maroko Rayakan Kemenangan

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 07 Desember 2022, 15:03 WIB
"Ada jutaan orang di belakang Maroko. Tim ini mewakili semangat,...
AFP/Glyn KIRK

Ten Hag Berupaya Dongkrak Kebugaran Penyerang Manchester United

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 07 Desember 2022, 11:52 WIB
"Jika melihat musim ini, terutama di lini depan, kami banyak kehilangan pemain. Saat mereka siap bermain, mereka pun tidak ada dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya