Selasa 04 Oktober 2022, 21:15 WIB

Tragedi Kanjuruhan, Seluruh Kompetisi Eropa Mengheningkan Cipta

Mediaindonesia | Sepak Bola
Tragedi Kanjuruhan, Seluruh Kompetisi Eropa Mengheningkan Cipta

MI/Bagus Suryo
Tabur bunga di depan pintu 13 Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur

 

BADAN Sepak Bola Eropa (UEFA) mengumumkan akan melakukan aksi mengheningkan cipta selama satu menit pada seluruh kompetisi mereka pekan ini.

Pertandingan di Liga Champions, Liga Europa, Liga Conference Eropa dan play-off Piala Dunia Wanita dimulai dengan mengheningkan cipta untuk menghormati ratusan korban yang meninggal dari tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang.

"UEFA hari ini mengumumkan bahwa mengheningkan cipta akan diadakan sebelum kick-off untuk mengenang para korban peristiwa tragis di Stadion Kanjuruhan di Indonesia," tulis UEFA dalam sebuah pernyataan di situs resmi mereka pada hari ini.

Sebelum ini, liga-liga top Eropa menyampaikan duka cita atas Tragedi Kanjuruhan. Bentuk simpati diberikan mulai dari ban hitam hingga mengheningkan cipta sebelum laga.

Liga Belanda, Spanyol mengheningkan cipta sebelum kick-off. Sementara itu pemain-pemain Liga Premier Inggris mengenakan ban hitam di lengan untuk menghormati para korban.

Tragedi Kanjuruhan akhir pekan lalu memang menyita perhatian seluruh dunia.

Kerusuhan di Stadion Kanjuruuhan menjadi tragedi sepak bola terburuk kedua dalam sejarah karena menewaskan lebih dari 100 orang. Faktor utama yang mengakibatkan Tragedi Kanjuruhan memakan banyak korban adalah gas air mata.

Rata-rata penyebab kematian korban Tragedi Kanjuruhan adalah trauma di bagian kepala dan dada karena benturan yang disebabkan setelah terinjak, terjatuh, atau berdesakan.(OL-4)

Baca Juga

Twitter @OnsOranje

De Oranje Waspadai Daya Juang AS

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:36 WIB
AS berhasil menahan imbang Inggris tanpa gol dan tampil mengesankan saat mengalahkan...
Alberto PIZZOLI / AFP

Dikritik Terlalu Pragmatis, ini Jawaban Louis Van Gaal mengenai Timnas Belanda

👤Adiyanto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 20:43 WIB
'Saya sudah terbiasa dan saya pikir para pemain saya juga sudah terbiasa. Jadi kami akan dengan tenang melanjutkan jalan yang telah...
Haitham AL-SHUKAIRI / AFP

Hansi Mengaku Tidak ada Alasan Mundur dari Kepelatihan Jerman

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 02 Desember 2022, 20:42 WIB
Flick mengungkapkan tidak berencana mundur karena masih terikat kontrak hingga Euro 2024, tetapi mengakui keputusan untuk tetap melatih Der...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya