Senin 03 Oktober 2022, 20:49 WIB

Jumpa Jepang di Perempat Final, Timnas Futsal Ingin Lanjutkan Sejarah

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Jumpa Jepang di Perempat Final, Timnas Futsal Ingin Lanjutkan Sejarah

PSSI
Timnas Futsal

 

TIMNAS futsal Indonesia akan menghadapi Jepang dalam perempat final Piala Asia Futsal 2022 di Kuwait, Selasa (4/10). Hasil ini adalah sejarah baru bagi tim futsal Indonesia yang lolos dari fase grup untuk pertama kalinya dari sembilan kali berpartisipasi.

Jepang adalah favorit, terutama setelah lolos dari fase Grup D. Sempat terseok di awal turnamen setelah tumbang 1-2 dari Arab Saudi, Jepang mampu bangkit dalam dua laga berikutnya, yakni mengalahkan Korea Selatan 6 gol tanpa balas, lalu mengalahkan Vietnam dengan skor 2-0.

Pelatih Jepang Kenichiro Kogure yakin timnya bisa menjadi lebih baik saat turnamen berlangsung. "Kami memiliki waktu yang sulit di babak penyisihan grup, kalah di pertandingan pertama, tetapi kami semakin baik dari pertandingan ke pertandingan,” kata Kogure dilansir laman resmi AFC, Senin (3/10)

"Kami memiliki 14 pemain, 10 di antaranya baru pertama kali ke sini. Kami mendapat sedikit pengalaman di Asian Games. Pertandingan pertama selalu sulit dan para pemain sedikit gugup. Kami sekarang harus terus melakukan yang terbaik, dan saya yakin para pemain akan melakukannya," lanjutnya.

Pelatih tim futsal Indonesia Mohammad Hashemzadeh percaya asuhannya akan terus berkembang saat mereka menantang tim-tim terbaik seperti Jepang di perempat final. Ia memuji pemainnya yang bangkit setelah dikalahkan Iran dengan skor 0-5. Indonesia bangkit dengan mengalahkan Lebanon dengan skor 7-2 dan Taiwan 4-1.

Indonesia telah membuat sejarah dengan maju ke perempat final untuk pertama kalinya setelah finis sebagai runner-up Grup C di belakang Iran.

"Kami memiliki tim muda, dan kami datang ke sini untuk mendapatkan pengalaman. Kami ingin memainkan pertandingan yang sulit untuk berkembang," kata Hashemzadeh.

"Kami belajar banyak dari Iran, dan itu adalah pengalaman yang baik bagi kami. Kami akan terus belajar tentang Jepang saat pertandingan berlangsung dan mendapatkan pengalaman itu untuk para pemain kami," lanjutnya. (OL-8)

Baca Juga

AFP/OZAN KOSE

Kroasia Waspadai Kegigihan Jepang

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 04 Desember 2022, 17:10 WIB
Dalic memprediksi pertarungan bakal sengit karena gaya Jepang yang gigih dan tidak pernah...
AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Badai Cedera Berpotensi Ganggu Selecao

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 04 Desember 2022, 16:59 WIB
Kabar buruk kembali menimpa skuad Selecao yang lagi-lagi kehilangan pemain yakni Gabriel Jesus dan Alex...
AFP/	INA FASSBENDER

Jepang Andalkan Strategi 'Supersub'

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 04 Desember 2022, 15:16 WIB
Sepanjang fase grup, strategi pemain pengganti alias 'supersub' Jepang terbukti ampuh menjadi penentu ketika menjungkalkan Jerman...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya