Kamis 29 September 2022, 04:45 WIB

Indonesia Menyerah dari Thailand di Laga Perdana Kejuaraan Sepak Bola Pantai AFF 2022

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Indonesia Menyerah dari Thailand di Laga Perdana Kejuaraan Sepak Bola Pantai AFF 2022

HO/Dok PSSI
Para pemain Timnas Indonesia saat berlaga di AFF Beach Soccer Championship 2022, Rabu (28/9).

 

INDONESIA harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Thailand dengan skor akhir 3-5 di laga Kejuaraan Sepak Bola Pantai AFF 2022, di Pantai Pattaya, Thailand, Rabu (28/9).

Dikutip dari laman PSSI, Rabu (28/9), Indonesia membuka gol lebih dahulu di babak pertama pertandingan sepak bola pantai itu saat laga baru berjalan sembilan menit.

Adalah I Komang Sujana, yang mencetak gol melalui tendangan kerasnya yang tidak dapat ditahan oleh kiper Thailand, Suriya Boridet.

Baca juga: Futsal dan Sepak Bola Pantai Dipertandingkan di SEA Games 2021

Namun, keunggulan itu hanya bertahan satu menit saja karena gawang pasukan Garuda, yang dijaga I Kadek Merdiasa, harus kebobolan oleh sepakan Tanandon Praracha. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Thailand lebih mendominasi jalannya pertandingan. Terbukti, dua gol kembali lahir dari tim Gajah Perang itu, melalui kaki kipernya Suriya Boridet pada menit ke-22, disusul satu menit kemudian dari kaki Ratthaphong Nadee.

Sedikit asa muncul bagi Indonesia saat I Kadek Dwi Devayana mencetak gol kedua bagi Indonesia pada menit ke-28. Skor 3-2 menjadi akhir penutup babak kedua.

Laga semakin panas di babak ketiga, Thailand lebih menggila dalam melakukan serangan ke gawang Indonesia, dan berhasil menambah gol lagi melalui kaki Wuttinan Pruetong pada menit ke-26.

Sebenarnya, Pasukan Garuda sempat menambah satu gol lagi melalui kaki I Dewa Kadek Dwipayudha pada menit ke-28. Namun, sepertinya itu percuma setelah Thailand kembali mencetak gol lagi oleh Natee Jeepon pada menit ke-32, sekaligus menjadi penutup laga dengan skor akhir 5-3.

Pelatih Timnas Sepak Bola Pantai Indonesia, Ida Nyoman Mahayasa menyampaikan terima kasih kepada pemain yang sudah bekerja keras dan bermain semaksimal mungkin.

"Mungkin ini hanya faktor keberuntungan yang belum menghampiri kami untuk diberikan suatu kemenangan. Tapi saya rasa pemain saya sudah berjuang semaksimal mungkin, namun sekali lagi saya katakan, inilah hasilnya," jelasnya.

Sementara itu, kapten tim, sekaligus pencetak satu gol di laga tersebut, I Dewa Kadek Dwipayudha juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras para pemain.

Pasukan Garuda menyisakan satu laga penentuan lagi untuk memperebutkan gelar juara kedua atau ketiga pada Kamis, (29/9) mendatang pukul 16.00 waktu setempat. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Jepang Masih Pede di Laga Terakhir Melawan Spanyo

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 27 November 2022, 21:22 WIB
"Tentu saja Spanyol akan sulit tapi ada peluang bagus bagi kami untuk menang," kata pelatih Jepang, Hajime...
Twitter @FifaWorldCup

Kosta Rika Hentikan Kejutan Jepang

👤Ant 🕔Minggu 27 November 2022, 20:40 WIB
Berkat kemenangan itu Kosta Rika berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup...
AFP/Philip FONG

Bekap Jepang, Kosta Rika Panaskan Persaingan Grup H

👤Widhoroso 🕔Minggu 27 November 2022, 20:01 WIB
SETELAH dibantai Spanyol 0-7 di laga pemuka Grup H Piala Dunia 2022 Qatar, Kosta Rika bangkit untuk menjaga peluang lolos ke babak 16...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya