Kamis 18 Agustus 2022, 15:09 WIB

Jim Ratcliffe Dikabarkan Ingin Beli Manchester United

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Jim Ratcliffe Dikabarkan Ingin Beli Manchester United

AFP
Pengusaha asal Inggris, Jim Ratcliffe, saat menghadiri laga sepak bola.​​​​​​​

 

MILIARDER asal Inggris, Jim Ratcliffe, dikabarkan tertarik untuk membeli Manchester United, jika klub tersebut dijual. Salah satu sumber yang dekat dengan Ratcliffe, mengatakan kepada Sky Sports News, bahwa pengusaha itu berencana melibatkan mantan pemain Setan Merah.

Ratcliffe diketahui merupakan CEO Ineos Group Ltd. Dia memiliki tim bersepeda Ineos Grenadiers dan tim Liga 1 Prancis, Nice, yang diambil alih pada 2019. Rtcliffe juga pemilik FC Lausanne-Sport, yakni klub Liga Super Swiss.

Baca juga: Lewat Twitter, Elon Musk Mengaku akan Beli Manchester United

Pria 69 tahun itu juga disebut pendukung MU. Sert, sempat mengajukan tawaran pada menit terakhir sebesar 4,25 miliar poundsterling untuk membeli Chelsea. Namun, tawarannya pada musim panas ini ditolak. Pengusaha Amerika Serikat, Todd Boehly, berhasil mengambil alih klub tersebut.

"Jika klub itu dijual, Jim jelas merupakan pembeli potensial," ungkap juru bicara Ratcliffe kepada The Times.

Minat Ratcliffe muncul setelah laporan Bloomberg, yang menyebut keluarga Glazer berencana menjual saham minoritas di MU. Apalagi, muncul tekanan ketika Setan Merah mengawali musim 2022/2023 dengan sangat buruk. Mereka selalu kalah dalam dua laga awal di Liga Primer.

Baca juga: Ronaldo Diperingatkan Polisi Usai Insiden Banting HP Penggemar

"Ini bukan tentang uang yang telah dibelanjakan atau tidak. Jim melihat apa yang bisa dilakukan sekarang. Mengetahui betapa pentingnya klub bagi kota ini. Rasanya, ini waktu yang tepat untuk mengatur kembali klub ini," lanjut sang juru bicara.

Sejauh ini, belum jelas apakah keluarga Glazers dan Jim Ratcliffe akan mencapai kesepakatan. MU enggan berkomentar tentang rumor dan spekulasi. Klub juga tidak menanggapi lelucon Elon Musk, yang mengunggah cuitan terkait minat membeli klub yang bermarkas di Old Trafford.(Skysports/OL-11)
 

Baca Juga

Ant/Ari Bowo

Korban Jiwa Tragedi Kanjuruhan 127 Orang

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 05:48 WIB
SETIDAKNYA 127 orang meninggal dunia dalam tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pascapertandingan...
DOK MI

Suporter Buat Kerusuhan, Arema FC Terancam Sanksi Berat

👤Widhoroso 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 03:54 WIB
KETUA Komite Disiplin (Komdis) PSSI, Erwin Tobing sangat menyesalkan kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan usai laga Arema FC kontra...
ANTARA

Buntut Kerusuhan Kanjuruhan, PSSI Hentikan Sementara Liga 1

👤Widhoroso 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 03:44 WIB
PSSI akan menghentikan kompetisi Liga 1 2022-2023 selama sepekan menyusul kerusuhan yang terjadi usai laga Arema FC kontra Persebaya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya