Selasa 12 Juli 2022, 19:34 WIB

Kondisi Membaik, Silva Mulai Jalani Latihan Bersama Persib

Widhoroso | Sepak Bola
Kondisi Membaik, Silva Mulai Jalani Latihan Bersama Persib

ANTARA/M Agung Rajasa
Striker Persib Bandung David Silva

 

JELANG bergulirnya Liga 1 2022-2023, Persib Bandung dihantui masalah cedera para pemain. Sederet pemain penting harus menepi karena urusan cedera sejak Piala Presiden 2022 berlangsung.

Salah satu pemain yang kondisinya belum fit adalah striker asal Brasil, David da Silva. Eks Persebaya Surabaya itu harus istirahat, tapi kini yang bersangkutan sudah mulai membaik kondisinya.

"Saya sudah merasa lebih baik. Sekarang saya memiliki program latihan untuk bisa kembali tampil di liga. Saya senang bisa kembali ke lapangan," ujar David seperti dilaporkan laman resmi klub.

"Saya masih memiliki beberapa hari lagi untuk bisa mengatasinya dan dengan perawatan yang baik, saya pikir saya bisa melakukannya tampil di liga," sambung bomber yang gabung Persib sejak musim lalu itu.

Bagaimana pun, Silva harus lebih sabar dalam menanti kondisinya lebih baik lagi. Ia belum menjalani latihan penuh karena pahanya masih bermasalah, plus ia pun sempat merasa demam.

"Seperti yang disampaikan dokter tim, masalahnya ada pada otot tendon yang mengalami peradangan. Jadi, saya berlatih untuk memulihkan rasa sakit itu, hari demi hari. jika sakitnya sudah hilang sepenuhnya, saya pun akan siap bergabung lagi dengan tim," ulasnya.

Selain Silva, masih ada beberapa pemain Persib yang belum bisa latihan secara optimal. Termasuk Victor Igbonefo dan Ciro Alves yang harus istirahat panjang, masih ada nama lainnya dari mulai kiper hingga striker.

Pelatih Persib, Robert Alberts berharap para pemain bisa segera menyusul Silva. Ia cukup lega David merasa optimistis bahwa dirinya siap dimainkan pada saat Liga 1 dimulai 23 Juli nanti.

"Tentu, hal yang bagus bisa melihatnya kembali ke lapangan sehingga semangat mereka tumbuh kembali untuk bisa bergabung lagi bersama kami dan merasakan atmosfer latihan. Ini sungguh positif," tutur Robert. (Goal/OL-15)

 

Baca Juga

AFP

Chelsea Boyong Bintang Muda Italia Dari Inter Milan

👤Widhoroso 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 22:00 WIB
CHELSEA mengonfirmasi telah mendapatkan bintang muda Italia, Cesare Casadei dari Inter Milan. Pemain berusia 19 tahun itu awalnya akan...
AFP

PSG Kembali Kejar Skriniar, Inter Malah Jual Mahal

👤Ant 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 21:51 WIB
PSG dikabarkan siap menaikkan tawaran, namun harga yang dipatok Nerazzuri telah...
AFP

PSG Bantah Rumor Mbappe dan Neymar Berselisih

👤Ant 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 21:36 WIB
Galtier juga mengatakan Mbappe adalah penendang penalti pertama di PSG, sedangkan Neymar yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya