Selasa 12 Juli 2022, 13:30 WIB

Tantang Arema di Final, Borneo Bidik Trofi Piala Presiden

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
Tantang Arema di Final, Borneo Bidik Trofi Piala Presiden

ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko
Pemain PSS Sleman Komar (kanan) berebut bola dengan pemain Borneo FC M. Fajar (kiri) saat Laga Semi Final Leg Pertama Piala Presiden 2022.

 

BORNEO FC Samarinda akan menantang Arema FC pada final Piala Presiden 2022. Final ini menjadi yang kedua kalinya bagi Borneo setelah 2017 lalu menjadi runner-up.

Borneo yang dalam tren positif belum terkalahkan sepanjang turnamen mengincar gelar juara.

"Ini sudah saatnya bagi kami untuk mencobanya dan ketika kami mencobanya pasti tidak akan mudah untuk bisa membawa piala ke Samarinda," kata pelatih Borneo FC Milomir Seslija.

Final Piala Presiden akan digelar dengan format kandang dan tandang. Laga final pertama akan dimainkan pada Kamis (14/7) malam di kandang Arema kemudian tiga hari kemudian pertandingan di kandang Borneo.

Baca juga: Borneo FC Waspadai Kebangkitan PSS

Milomir menyatakan kesempatan kali ini untuk menjadi juara akan dimaksimalkan. Skuad Pesut Etam, julukan Borneo, sekarang mempersiapkan diri untuk menghadapi laga tandang di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Tiket ke final diraih Borneo setelah menang telak 4-0 atas PSS Sleman pada semifinal leg kedua di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (11/7) malam. Borneo lolos ke partai puncak dengan agregat skor menyakinkan 6-0 atas PSS.

Borneo sepanjang Piala Presiden tahun ini menjadi satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan sama sekali.

Dari tujuh pertandingan yang dilakoni sejak babak grup hingga semifinal, mereka mengoleksi enam kemenangan dan satu kali imbang.

Final kali ini juga menjadi momentum Borneo membalaskan kekalahan terhadap Arema pada final 2017 lalu. Pemain Borneo, Muhammad Sihran, berjanji tim akan bekerja lebih keras untuk menggapai target menjadi juara dan membawa piala ke Samarinda.

"Kita belum berhenti, kita akan berjuang di partai final dan target kami untuk menjadi juara di Piala Presiden tahun ini," ucapnya.

Bagi Arema, final ini menjadi yang ketiga kalinya. Arema sudah dua kali meraih gelar pada 2017 dan 2019. Selama tampil di final Piala Presiden tersebut, Arema selalu keluar sebagai juara.(Dhk/OL-09)

Baca Juga

AFP/Justin Tallis

Dua Gol Haaland Bawa Manchester City Raih Kemenangan Pertama

👤Widhoroso 🕔Senin 08 Agustus 2022, 00:27 WIB
ERLING Haaland menunjukkan diri pantas dibayar mahal Manchester...
AFP/Lindsey Parnaby

Debut Ten Hag Bersama Setan Merah di Liga Primer Berakhir Dengan Kekalahan

👤Widhoroso 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 22:13 WIB
HASIL buruk didapat Manchester United dalam laga perdana Liga Primer Inggris musim ini. Menjamu Brighton Hove Albion di Old Trafford,...
AFP

Kalahkan Clermont, Messi Semakin Bersinar di PSG

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 12:00 WIB
Permainan Messi membuat lini serang juara bertahan Liga Prancis itu semakin tajam dengan mencetak dua gol dengan satu gol di menit ke-79...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya