Sabtu 28 Mei 2022, 18:51 WIB

Ronaldo dan Marselino Dipisah, Ini Penyebabnya

Widhoroso | Sepak Bola
Ronaldo dan Marselino Dipisah, Ini Penyebabnya

ANTARA/Aditya Pradana Putra
Ronaldo Kwateh

 

PELATH timnas Indonesia Shin Tae-yong menjelaskan alasan Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan dipisah. Padahal, kedua pemain tersebut menunjukkan performa gemilang di SEA Games 2021.

Ronaldo tidak dibawa Tae-yong untuk pertandingan timnas Indonesia versus Bangladesh, di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (1/6). Juru formasi Korea Selatan tersebut lebih mengirimkan pilar Madura United ke timnas U-19 yang berlaga di Turnamen Toulon.

Dalam Turnamen Toulon yang digelar 29 hingga 12 Juni mendatang, timnas Indonesia U-19 berada di Grup B. Ghana, Meksiko, dan Venezuela menjadi lawan yang dihadapi pasukan Garuda Muda

Sedangkan, Marselino masuk daftar 29 pemain yang diboyong Tae-yong untuk laga melawan Bangladesh. Uji coba tersebut sekaligus sebagai persiapan timnas Indonesia menuju kualifikasi Piala Asia 2023.

Pada kualifikasi Piala Asia, timnas Indonesia menempati Grup A. Tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal yang bakal dihadapi armada Merah Putih.

"Ronaldo susah bersaing di senior. Daripada tidak dapat kesempatan bermain, lebih baik ia tampil di Turnamen Toulon. Begitu dia main di sana, dia akan dapat pengalaman baru," kata Tae-yong.

"Untuk Marselino, walau masih kurang fisiknya, dia masih bisa melawan pemain senior dan menunjukkan performa yang baik," pria berusia 52 tahun tersebut menambahkan.

Selain itu, Tae-yong memuji penampilan skuad timnas Indonesia U-19 yang menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Menurutnya, para pemain menunjukkan perkembangan yang positif.

"Saat uji coba timnas U-19 lawan Persita Tangerang saya menonton langsung ke lapangan performa pemain seperti apa. Permainan mereka juga sudah makin bagus setelah TC ke Korea Selatan, fisik juga sudah meningkat, ada laporan dari staf di [timnas] U-19 setiap harinya," ucapnya. (Goal/OL-15)

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

Indonesia dan Vietnam Berakhir Tanpa Gol di Piala AFF U-19

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:40 WIB
Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong menurunkan duo pemain andalannya Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh sejak menit pertama...
ANTARA/Ari Bowo Sucipto

Hadapi PSM Makassar, Borneo FC Matangkan Lini Depan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:55 WIB
Bukan tanpa alasan Matheus Pato dkk mengasah penyelesaian akhir. Sebab calon lawan memiliki pertahanan cukup baik sejauh...
ANTARA/Fakhri Hermansyah

Stadion Patriot Candrabhaga Jadi Venue Laga Indonesia-Vietnam

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 16:05 WIB
Saat ini stadion yang menjadi homebase dari klub Persipasi Kota Bekasi telah ditetapkan menjadi venue atas event-event besar seperti AFF...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya