Jumat 28 Januari 2022, 14:57 WIB

Persikabo Soroti Kokohnya Pertahanan Persib

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Persikabo Soroti Kokohnya Pertahanan Persib

ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
Pesepak bola Persib Bandung Henhen Herdiana (kanan) berebut bola

 

PELATIH Persikabo 1973 Liestiadi menyoroti kokohnya pertahanan Persib Bandung di BRI Liga 1 musim ini. Mereka berambisi memanfaatkan peluang untuk menjadi gol saat kedua tim bentrok, Sabtu (29/1), di Stadion Gusti Ngurah Rai, Bali.

Persib menjadi salah satu tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di Liga 1 dengan 13 gol. Hanya Arema FC yang bisa menyamai catatan apik Persib itu.

"Saya lihat mereka sangat sulit dibobol, apalagi mereka punya kiper bagus dan pertahanan bagus, dan juga mereka mencetak gol, hampir rata rata satu atau dua gol,” kata Liestiadi dalam jumpa pers virtual, Jumat (28/1).

Namun, kata dia, statistik pertahanan Persib itu tidak diimbangi dengan lini depan. Performa Persib belakangan terus dikritik karena dinilai tumpul. Maung Bandung -julukan Persib- hanya bisa mencetak empat gol dari tujuh laga terakhir.

"Target kami seperti biasa, memenangkan pertandingan, tapi target minimal, tidak kebobolan, atau imbang, minimal kita dapat poin," jelasnya.

Baca juga: Ardi Idrus Optimistis Persib Bisa Redam Ketajaman Persikabo

Pemain Persib Ardi Idrus mewaspadai serangan dan ketajaman dari lini depan Persikabo yang diisi Ciro Alves. Sebagai pemain belakang, lanjut Ardi, menjaga gawang tetap nirbobol adalah tugas utamanya.

Ciro tercatat sudah mencetak 13 gol dan berada di posisi kedua pemain tersubur sementara di kompetisi musim ini.

"Lini depan mereka memang bagus. Tapi, kami sudah antisipasi dengan persiapan seminggu ini," kata Ardi dikutip dari laman resmi klub.

"Terpenting fokus pada tim dan meraih kemenangan. Kami fokus dengan tim, kita tahu Persikabo mereka tim yang bagus dan kami waspadai itu. Akan berusaha keras untuk mendapatkan kemenangan," jelasnya.

Saat ini, Persib menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan perolehan 40 poin. Puncak klasemen sementara ditempati Bhayangkara FC dengan 43 poin, disusul Arema FC yang mengumpulkan 41 poin.(OL-5)

Baca Juga

Glyn KIRK / AFP

Chelsea Bertekad Segel Peringkat Ketiga di Liga Primer

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 18 Mei 2022, 13:28 WIB
The Blues kini hanya membutuhkan satu poin lagi dari dua laga terakhir demi menyegel posisi...
AFP/Lindsey Parnaby

Liverpool Bertaruh Nasib kepada Gerrard

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 18 Mei 2022, 12:00 WIB
The Reds pun membidik poin penuh melawan Wolves sembari bertaruh nasib kepada legenda mereka yang melatih Aston Villa, Steven...
ANTARA/HO/PSSI

PSSI Sebut Hasil Tes Medis Jordi Amat dan Sandy Walsh Bagus

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 18 Mei 2022, 10:00 WIB
Jordi dan Sandy mengikuti uji medis di salah satu rumah sakit di Jakarta, Selasa (17/5). Proses itu berlangsung selama sekitar empat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya