Kamis 20 Januari 2022, 04:33 WIB

Menang, Strasbourg Tembus Empat Besar Ligue 1

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Menang, Strasbourg Tembus Empat Besar Ligue 1

AFP/THIERRY ZOCCOLAN
Para pemain Strasborug melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Clermont Foot di laga La Liga.

 

STRASBOURG menyalip Rennes, Monaco, dan Lens untuk menyodok ke empat besar klasemen Ligue 1, sebaliknya tim papan tengah Montpellier tumbang 0-1 di tangan Troyes..

Dalam tiga pertandingan yang digelar bersamaan pada Kamis (20/1) dini hari WIB tersebut, Lille juga sukses merengkuh tiga poin setelah menaklukkan Lorient.

Strasbourg merampas tiga poin dari kandang Clermont Foot berkat dua gol yang disarangkan Kevin Gameiro pada menit ke-44 dan gol bunuh diri Cedric Hountondji pada menit ke-77.

Baca juga: Under Selamatkan Marseille dari Kekalahan Kontra Lille

Kemenangan itu membuat Strasborg merangsek ke urutan keempat dengan 35 poin, berselisih empat poin dari Nice yang menduduki urutan kedua dengan 39 poin, tapi masih jauh menjangkau pemuncak klasemen Paris Saint-Germain yang sudah mengumpulkan 50 poin.

Di saat bersamaan, Lille melompati Montpellier ke urutan kedelapan dengan 32 poin setelah menaklukkan tamunya Lorient dengan skor 3-0.

Gol Lille dicetak oleh Isaac Lihadji pada menit ke-10 dan Reinildo Mandava pada menit ke-31, ditambah satu gol bunuh diri Moritz Jenz pada menit ke-19.

Sebaliknya, Montpellier gagal merangsek ke zona Eropa setelah tumbang 0-1 di tangan tamunya Troyes yang berada di zona degradasi.

Teji Savanier membuat Montpellier harus bermain dengan sepuluh orang setelah dia mendapatkan kartu merah pada menit ke-63.

Surplus satu pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Troyes, tetapi itu harus menunggu sebelas menit kemudian saat Xavier Chavalerin menciptakan gol satu-satunya dalam laga itu pada menit ke-74.

Troyes pun menjauh dari zona degradasi dengan mengemas 20 poin untuk menduduki posisi ke-15, sebaliknya Montpellier tertahan di posisi 9 dengan 31 poin. (Ant/OL-1)

Baca Juga

JORGE GUERRERO / AFP

Pelatih Rangers Kecewa Berat Karena Kalah Penalti

👤Dhika kusuma winata 🕔Kamis 19 Mei 2022, 13:30 WIB
Rangers menelan kekalahan adu penalti 4-5 lantaran hasil di waktu normal imbang 1-1. Aaron Ramsey yang masuk dari bangku cadangan di menit...
AFP/JORGE GUERRERO

Eintracht Frankfurt Tunaikan Penantian 42 Tahun

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 19 Mei 2022, 12:38 WIB
Die Adler, julukan Frankfurt, sukses menjuarai Liga Europa setelah mengandaskan Rangers lewat drama adu penalti 5-4 dengan hasil di waktu...
AFP

Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa 2021/22

👤Muhamad Fauzi 🕔Kamis 19 Mei 2022, 07:25 WIB
EINTRACHT Frankfurt keluar sebagai juara Liga Europa 2021/2022 setelah menang adu penalti 5-4 atas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya