Sabtu 18 Desember 2021, 09:15 WIB

Manajer Southampton Sebut Jumlah Pemain yang tidak Divaksin Terlalu Tinggi

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Manajer Southampton Sebut Jumlah Pemain yang tidak Divaksin Terlalu Tinggi

AFP/Glyn KIRK
Manajer Southampton Ralph Hasenhuettl

 

MANAJER Southampton Ralph Hasenhuettl menyebut jumlah pemain yang tidak divaksinasi terlalu tinggi setelah Liga Sepak bola Inggris (EFL) mengungkapkan 25% pesepak bola dari 72 klub di negara itu tidak berniat mendapatkan vaksin covid-19.

Liga Primer Inggris terguncang akibat covid-19 yang memaksa penundaan, sementara pertandingan-pertandingan di Divisi Championship, League One dan League Two juga telah dibatalkan di tengah lonjakan kasus.

Lapangan latihan ditutup untuk membendung penyebaran virus korona setelah Inggris melaporkan rekor 88.376 infeksi baru covid-19 pada Kamis (16/12).

Baca juga: Gerrard Mengaku Jadi Paranoid Gara-Gara Covid-19

Data terbaru Liga Primer Inggris menyebut tingkat vaksinasi pemain pada pertengahan Oktober menunjukkan bahwa 81% pemain telah menerima sedikitnya satu dosis vaksin dengan 68% telah divaksinasi ganda.

"Ini persentase yang terlalu tinggi menurut saya," kata Hasenhuettl, mengacu pada data EFL, Jumat (17/12). "Saya hanya bisa berbicara mengenai klub kami dan tingkat vaksinasi kami sudah hampir 100%. Saya merasa lebih aman di lingkungan seperti ini."

"Saya tidak tahu apakah ini alasannya bahwa kami tidak mempunyai kasus di sini, tapi saya sangat senang kami punya pola pikir yang berbeda. Kami telah melakukan banyak pembicaraan, banyak meyakinkan dan pada akhirnya, ini tentang para pemain memiliki pikiran terbuka," lanjutnya.

Southampton, yang berada di urutan ke-15 di klasemen Liga Primer Inggris dengan 17 poin, akan menghadapi tim peringkat kelima West Ham United pada 26 Desember. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Ilustrasi

Semen Padang Datangkan Silvio Escobar

👤Yose Hendra 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:48 WIB
STRIKER naturalisasi asal Paraguay, Silvio Escobar Benitez resmi menjadi rekrutan anyar ke-12 tim Semen Padang FC untuk menghadapi Liga 2...
Instagram @raffinagita1717

Pamer Jersey Lecce, Raffi Ahmad Jadi Pemilik Klub Italia Tersebut?

👤Widhoroso 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:24 WIB
BOS RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad pamer jersey klub Italia, Lecce yang memakai namanya dengan nomor punggung...
AFP

Eks Gelandang MU Dikabarkan Merapat ke Inter Milan

👤Ant 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:12 WIB
Pemain asal Armenia itu diyakini akan segera menjalani tes medis bersama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya